Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas batang

Pembaretan 14 ASN Lapas Batang

Info Terkini | Thursday, 29 Jun 2023, 21:30 WIB
Pembaretan 14 ASN Lapas Batang

Batang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang menggelar tradisi pembaretan bagi 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) baru yang telah lolos seleksi pada tahun 2021. Pembaretan ini bertujuan untuk mempersatukan para ASN baru dengan pegawai yang sudah ada serta sebagai awal baru dalam pengabdian mereka kepada masyarakat dan negara, Selasa (27/06/2023).

Rangkaian kegiatan pembaretan di Lapas Batang dimulai dengan pengumpulan peserta yang dilakukan oleh para petugas senior untuk diberikan arahan dan pembinaan. Selanjutnya, para ASN baru melakukan pengecekan tensi kemudian diberi bekal untuk menempuh perjalanan.

Puncak acara pembaretan diisi dengan kegiatan long march yang menuntut ketahanan fisik dan semangat juang para ASN baru. Long march dilakukan dengan menempuh rute sejauh 10 kilometer yang melintasi berbagai medan di sekitar Lapas Batang. Para ASN baru melewati 4 pos pemeriksaan yang disiapkan oleh panitia pembaretan. Di setiap pos, mereka dihadapkan pada berbagai tantangan dan ujian keterampilan, termasuk pengetahuan tentang tugas-tugas yang akan mereka emban di Lapas Batang.

Meskipun dihadapkan pada jarak tempuh yang jauh dan medan yang berat, para ASN baru Lapas Batang tetap semangat dan berjuang demi menjadi bagian yang berdedikasi dalam lembaga tersebut. Mereka menunjukkan kekompakan dan semangat juang yang tinggi dalam menghadapi setiap tantangan yang diberikan.

Kepala Lapas Batang Rindra Wardhana menyampaikan harapannya agar para ASN baru dapat menjadi pilar yang berintegritas dalam menjalankan tugas di Lapas Batang. "Dengan bergabungnya 14 ASN baru di Lapas Batang, saya berharap mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kinerja Lapas Batang. Saya juga berharap agar mereka dapat menjadi teladan dalam menjunjung tinggi integritas jangan sampai mengotori nama baik Kementerian yang telah terbangun," ujar Rindra.

Pembaretan yang dilakukan di Lapas Batang ini menunjukkan komitmen Kemenkumham dalam menjaga dan meningkatkan kualitas ASN yang bertugas di lembaga pemasyarakatan. Pembaretan tidak hanya sebagai seremoni formal semata, tetapi juga sebagai momen pengukuhan dan pembinaan bagi para ASN baru. Diharapkan melalui tradisi pembaretan ini, para ASN baru dapat lebih siap dan semangat dalam menjalankan tugas mereka untuk mewujudkan keadilan dan pemasyarakatan yang lebih baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image