Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

KPM UM Bandung Gelar Musyawarah Tengah Periode, Sejumlah Agenda Penting Dibicarakan

Eduaksi | Monday, 26 Jun 2023, 11:45 WIB
Dokumentasi istimewa

Bandung — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) mengadakan Musyawarah Tengah Periode di ruang pertemuan lantai 5 UM Bandung pada Minggu (25/06/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema ”Sinergi Berprogresif Membentuk Kinerja Efektif”. Sebanyak 35 anggota KPM dengan menggunakan seragam yang dominan putih dan biru hadir pada musyawarah tersebut.

Ketua KPM UM Bandung Andini Putri Az-Zahra menjelaskan bahwa ada beberapa hasil keputusan dari musyawarah itu. Mulai dari laporan pertanggung jawaban kepengurusan hingga perubahan kepengurusan.

”Jadi, sebelumnya kita sudah rapat organisasi yang hasilnya disahkan pada sidang pleno ini,” jelas Andini usai kegiatan.

Kepengurusan sementara

Tidak hanya itu, pada musyawarah ini juga ditetapkan kepengurusan sementara atau Pengurus Jangka Waktu (PJW). Andini mengatakan bahwa kepengurusan KPM akan diserahkan kepada anggota dari angkatan 21.

”Hal tersebut perlu dilakukan karena kepengurusan KPM yang rata-rata angkatan 20 akan melaksanakan KKN,” ujar Andini memberikan alasan.

Ia menjelaskan bahwa organisasi harus tetap menjalankan program kerja meskipun para pengurusnya sedang ada kegiatan di luar kampus. ”PJW ini akan mengisi kekosongan kepengurusan yang nanti menjalankan KKN selama tiga bulan,” ucap Andini.

Di samping PJM, kata Andini, akan ada satuan petugas (satgas) yang akan membantu para PJW selama menjalankan tugas organisasi. ”Satgas ini akan diambil dari beberapa anggota yang tidak menjadi PJW,” kata Andini.

Tetap solid

Andini berharap agar PJW tetap menjaga komunikasi satu sama lain dalam menjalankan kerja organisasi. ”Ini menjadi kesempatan khususnya bagi PJW untuk menunjukkan diri dan memiliki keluwesan dalam menjalankan organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Hamzah terpilih untuk menjadi Ketua Umum sementara KPM. Muhammad mengatakan bahwa dirinya beserta anggota yang lain akan mengoptimalkan program kerja selama tiga bulan ke depan.

”Oleh karena itu, kita butuh sekali bantuan dari para anggota baru KPM untuk menjalankan organisasi sebaik mungkin,” harapnya.***(FK)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image