Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

Hati-hati Bunda, Gendongan yang Tak Tepat Bisa Bikin Bayi Rewel Loh!

Gaya Hidup | Monday, 27 Dec 2021, 11:05 WIB
Source : Instagram.com/okisetianadewi

Melahirkan bayi membutuhkan persiapan tak hanya fisik dan mental, tetapi juga barang-barang yang wajib dimiliki oleh orangtua untuk kebutuhan buah hatinya. Para calon orangtua sebaiknya menyiapkan kebutuhan bayi jauh hari sebelum jadwal kelahiran.

Mempersiapkan kebutuhan bayi ini pun bisa memicu kondisi ibu menjadi lebih tenang ketika menjalani persalinan nanti. Adapun barang-barang yang wajib disiapkan untuk kebutuhan bayi antara lain: pakaian newborn, topi, sarung tangan dan kaki, selimut, handuk, alat mandi, gendongan, dan masih banyak lagi.

"Ketika bayi baru lahir, para orangtua harus memiliki barang-barang yang wajib dimiliki ketika baru melahirkan seperti bedong, gendongan, pakaian newborn dan lainnya karena dipakai paling awal sekali saat bayi baru lahir di dunia," ujar Sari, Sale & Marketing Manager Momaz.

Seperti yang kita ketahui, bayi yang baru lahir masih sangat sensitif. Sehingga perlu berhati-hati ketika memilih barang-barang untuk bayi newborn.

Pemilihan gendongan misalnya, setiap gendongan memiliki tipe yang berbeda-beda secara usia anak. Orangtua bayi newborn setidaknya memiliki jenis gendongan baby wrap dan ring sling.

Gendongan baby wrap baik digunakan untuk bayi yang berusia di bawah satu tahun dengan beban yang tidak terlalu berat. Gendongan jenis ini menggunakan material elastis sehingga sangat fleksibel ketika bayi digendong.

Sementara ring sling merupakan jenis gendongan yang memiliki dua buah ring (lingkaran) berbahan besi atau plastik yang ada pada ujung kain. Kedua ring ini memiliki fungsi sebagai pengikat gendongan, cocok untuk menggendong bayi baru lahir hingga berat maksimal 18 kg.

Selain jenis yang cocok, pemilihan gendongan bayi juga penting memperhatikan jenis kain. Pilih yang nyaman untuk bayi dan penggendongnya.

Gendongan yang nyaman tidak akan membuat tubuh bayi terasa sakit, begitu pula penggendongnya tidak merasa pegal. Sari menyarankan produk Momaz untuk bayi baru lahir adalah jenis baby wrap yang bisa digunakan menggendong bayi usia 0-12 bulan, Geos untuk usia bayi 0-3 tahun, ring sling untuk usia bayi 0-4 tahun dan hipseat usia 6-4 tahun.

Aktivitas menggendong bayi dapat membangun dan memperkuat ikatan emosional antara ibu atau penggendong dengan bayi. Menggendong bayi juga bisa membuatnya tenang dan merasa aman.

Pemilihan gendongan yang tepat, bisa membantu orangtua menjaga anak sekaligus beraktivitas. Brand Momaz, yang berdiri di bawah PT Momaz Kreasi Indonesia sendiri mendesain gendongan-gendongan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan, kenyamanan dan breathable seperti yang terpampang di Instagram @momaz_id.

Bahan yang halus dan tebal tak hanya membuat bayi nyaman tetapi badan orangtua saat menggendong tidak terasa sakit. Penggendong bisa melakukan aktivitas tanpa repot menopang beban bayi karena gendongan Momaz sudah meng-cover tubuh bayi dengan baik dan aman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image