Ikut Asuransi Sama dengan Gak Percaya Allah?

Image
M Ikhwan Pratama
Eduaksi | Sunday, 26 Dec 2021, 23:35 WIB

Kata siapa ikut asuransi itu artinya kita gak percaya sama Allah?

Sebelumnya kita harus tau apasih asuransi itu? Asuransi adalah sebuah perjanjian antara dua orang atau lebih di mana pihak tertanggung membayarkan iuran/kontribusi/premi untuk mendapat penggantian atas risiko kerugian, kerusakan, atau kehilangan, yang dapat terjadi akibat peristiwa yang tidak terduga.

Ikut asuransi itu bukan berarti kita menggantikan posisi Allah sebagai satu-satunya Dzat yang mengendalikan semuanya, sebagai zat yang telah menjamin rezeki kita.

Ikut Asuransi juga bukan berarti kita menuhankan perusahaan asuransi dan menyerahkan segala nasib kita kepada perusahaan asuransi.

Dan kalau kita ikutan asuransi berpikir bahwa hidup kita terjamin, rezeki kita terjamin, anak-anak kita terjamin itu salah besar ya teman-teman.

Jadi jangan sampai kita ikut asuransi kita berpikir bahwa, Wah Alhamdulillah ya untung aja ikut asuransi jadinya anak-anak lebih tenang, untung aja ada asuransi jadinya gak perlu mikir biaya kesehatan, Untung aja ada asuransi Jadi kalau misalnya pasangan meninggal atau kita meninggal ada uang yang dipertanggungkan kepada anak-anak kita. kalau kita Sempat berpikir seperti itu maka Sebenarnya ada yang salah dari pemahaman kita terhadap yang namanya asuransi.

Jadi temen-temen mengikuti asuransi dalam hal ini tentunya asuransi syariah yah yaitu adalah bagian dari ikhtiar kita. Dan Kalau kita tahu ya teman-teman konsep terkait dengan Asuransi Syariah ini Masya Allah keren banget ya beda dengan Asuransi konvensional yang cenderung berspekulasi ya.

Jadi kalau kita sakit baru kita ngerasa untung karena kita manfaatkan fasilitasnya gitu, tapi kalau di asuransi syariah sistemnya adalah takaful atau kita menggunakan dana tabaru atau kalau kita kenal ya Bahasa Indonesianya adalah dana tolong menolong dana saling membantu antar pesertanya. jadi di situ bukan hanya nanti ketika kita sakit kita akan dibantu Tapi ketika teman-teman dalam komunitas itu teman-teman peserta di asuransi itu juga sakit kita juga membantu mereka gitu.

Semoga bermanfaat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ikut Asuransi Sama dengan Gak Percaya Allah?

Seputar Bank Syariah Indonesia

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Savefrom YT: Convert YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

VidMate: Aplikasi Convert YouTube To MP3 dan MP4 Paling Kekinian

Image

YTMP3 : Download Lagu dan Musik YouTube Jadi Audio MP3 Gratis!

Image

Download Aplikasi YouTube Vanced Terbaru 2022 Tanpa Iklan

Image

Savefrom.Net Unduh Gratis Video Mp4 Youtube Tanpa Aplikasi Dan Pasti Cepat Disini

Image

Download Lagu aespa - Girls MP3 Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image