Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nur salamah

Studi Tiru MAN 3 Bantul ke MAN 2 Wonosobo

Eduaksi | Wednesday, 14 Jun 2023, 13:18 WIB

Bantul (MAN 3 Bantul) - Sabtu, 10 Juni 2023 lalu, sejumlah 60 guru dan tenaga kependidikan MAN 3 Bantul berkunjung ke MAN 2 Wonosobo untuk melakukan studi tiru. Studi tiru ini berfokus pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Perpustakaan, Pembangunan Zona Integritas, Riset, Kelas Tahfidz, dan kerja sama antara madrasah dengan Pondok Pesantren. Rombongan dipimpin langsung oleh kepala madrasah Drs. Syamsul Huda, M.Pd. Turut serta dalam rombongan studi tiru ini, pengawas madrasah, Heni Prilantari, S.Pd., M.Pd dan Komite MAN 3 Bantul Drs. Imam SujaI Fadli, M.Pd.I., dan Drs. Syarif Hidayatullah, MA.

Rombongan tiba di MAN 2 Wonosobo kurang lebih pukul 08.30 dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Sunaryo, S.Pd., M.M. beserta beberapa guru. Setelah sedikit ramah tamah, acara dibuka oleh MC , selanjutnya Kepala MAN 2 Wonosobo memberikan sambutan.

“Alhamdullilah selamat datang Bapak Ibu. Keluarga dari MAN 3 Bantul dihadirkan di MAN 2 Wonosobo dalam rangka memajukan dan mencerdaskan anak bangsa. Pada kesempatan ini kita jalin silaturahmi kelembagaan, bermusyawarah, dan bersinergi. Semoga niat kita bersama ini bernilai ibadah bagi kita semuanya,” tutur Sunaryo.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd.. “Kegiatan ini bertujuan untuk rangka peningkatan mutu, kualitas dan prestasi madrasah. Hasil studi tiru akan kita adaptasikan serta modifikasi dengan keadaan madrasah untuk bisa diterapkan. Terima kasih keluarga MAN 2 Wonosobo telah menyambut kami dengan sangat baik. Kami berharap dapat sharing ilmu,” ungkap Huda.

Usai sambutan, MAN 3 Bantul dan MAN 2 Kudus, acara pembukaan studi tiru dititup dengan doa, saling menghaturkan kenang-kenangan, dan foto bersama. Selanjutnya, memasuki acara inti Focus Group Discussion Studi Tiru. Rombongan Studi Tiru dari MAN 3 Bantul telah dikelompokkan dalam 6 tim/kelompok studi. Tim 1 bertugas membahas Bidang Kurikulum, Tim 2 Bidang Kesiswaan, Tim 3 Bidang Humas, Tim 4 Bidang Sarana dan Prasarana, Tim 5 Pepustakaan, dan Tim 6 Ketatausahaan. Diskusi berlangsung aktif sehingga banyak informasi positif yang diberikan dari MAN 2 Wonosobo kepada MAN 3 Bantul. Informasi dan pembelajaran yang didapatkan dari MAN 2 Wonosobo dapat diterapkan di MAN 3 Bantul, sehinggal MAN 3 Bantul menjadi semakin maju dan berprestasi. (sal)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image