Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Salsabila Putri Desriani

Sistem Informasi Berbasis Website untuk Oleh-oleh Khas Kota Banten

Teknologi | Monday, 12 Jun 2023, 12:59 WIB

Sistem informasi adalah suatu kumpulan data yang akan diolah hingga menjadi informasi untuk dapat diakses oleh umum.

SISTEM INFORMASI dan BISNIS

Perkembangan suatu sistem informasi dari masa ke masa sangat pesat. Perkembangan ini dapat dilihat dari periode pertama yaitu mekanik hingga elektronik. Perkembangan sistem informasi diiringi dengan adanya pengaruh internet. Dengan adanya perkembangan sistem informasi dapat meningkatkan efisiensi serta efektivitas data yang disajikan secara akurat dan tepat.

Sistem Informasi dapat bekerja sama dengan berbagai bidang. Seperti contohnya, dalam dunia bisnis bidang kuliner. Dalam dunia bisnis, sistem informasi berperan penting untuk media pemasaran. Penyampaian seluruh informasi akan mudah tersampaikan dan dapat meningkatkan daya tarik konsumen. Terutama bagi masyarakat di era revolusi industry 4.0 yang sudah menggunakan teknologi internet dalam berkegiatan apapun.

Teknologi informasi dan system informasi saling memiliki keterikatan erat dalam dunia bisnis.

Keterikatan ini akan memudahkan para wirausahawan menyusun sebuah strategi ke depannya. Strategi merupakan suatu hal penting yang perlu di miliki oleh setiap wirausahawan. Terutama untuk wirausahawan bidang kuliner oleh-oleh daerah.

Setiap daerah memiliki ciri khas yang akan dikenal oleh masyarakat umum di Indonesia. Ciri khas tersebut dapat diambil dari pakaian adat,Bahasa daerah,cenderamata serta oleh-oleh khas dari suatu daerah tersebut. Para wirausahawan akan membangun bisnis pusat daerah. Bisnis yang akan selalu ramai pengunjung ketika datang ke daerah tersebut yakni oleh-oleh. Oleh-oleh menjadi hal yang wajib dibawa ketika akan meninggalkan suatu daerah setelah berkunjung.Selain itu, bisnis oleh-oleh memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian di Kota Banten. Maka dari itu perlu dikembangkan inovasi dalam bisnis ini.

Salah satu upayanya yakni membuat suatu website yang mencakup data oleh-oleh khas kota Banten.

Website ini akan menampilkan informasi tentang oleh-oleh khas Kota Banten,proses transaksi jual beli,dan bekerja sama dengan ekspedisi pengiriman oleh-oleh. Dengan adanya website ini maka dari itu akan meningkatkan perekonomian,meningkatkan daya Tarik pelanggan, memudahkan kegiatan promosi agar dapat dibaca oleh khalayak umum dan membangun branding dari sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh.

Dengan promosi bantuan website, budaya Indonesia akan lebih mudah dikenal oleh publik. Tentu saja, di era 4.0 seluruh penjuru dunia telah memanfaatkan teknologi yang telah ada untuk saat ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image