Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sumarsih

Permainan Matematika Bagi Anak Usia Dini

Eduaksi | Sunday, 11 Jun 2023, 16:47 WIB

Apakah kalian tahu permainan matematika itu apa? Permainan matematika adalah permainan yang melibatkan perhitungan, perbandingan besar kecil atau sama dengan, konsep geometri misalnya segi empat, segi panjang ,segi tiga , lingkaran dan menghubungkan angka dengan benda,mengelompokkan benda .

Mengapa permainan matematika harus dikenalkan kepada anak mulai sejak usia dini itu dikarenakan supaya anak dapat mengetahui dasar-dasar pembelajaran berhitung sehingga anak-anak akan lebih siap mengikuti pembelajaran matematika pada jenjang pendidikkan selanjutnya.

Dalam pengenalan konsep matematika pada anak bisa melalui pembelajaran seperti membilang (menyebutkan angka secara berurutan 1-10 ), mencocokkan contohnya menulis angka sesuai dengan jumlah benda, membandingkan contoh membandingkan benda lebih kecil atau lebih besar atau sama dengan.

Adapun jenis-jenis permainan matematika untuk anak usia dini diantaranya bermain puzle, membuat bingkai dengan stik es, permainan geometri ,membuat kerajinan tangan dengan menggunakan tepung dengan air dan pewarna makanan dengan media sendok dan mangkok ,membuat kapal dengan menggunakan sedotan dan lain sebagainya.

Dengan demikian dapat kami simpulkan bahwa permainan matematika sejak usia dini sangat penting sekali karena anak dapat terlibat dalam kehidupan bermasyarakat dengan lebih cermat dan memiliki pemahaman yang baik dan kreatifitas yang tinggi serta. imajinasi yang baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image