Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Kembali Adakan Tes Urine, Rutan Kebumen Kukuhkan Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

Lainnnya | Thursday, 08 Jun 2023, 09:14 WIB

Kebumen- Benar-benar serius dalam memberantas peredaran narkoba didalam Lapas/Rutan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen kembali lakukan tes urine kepada Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP), Rabu (07/06/2023).

10 orang Warga Binaan kasus narkotika yang ada di Rutan Kebumen dites urine guna pengecekan dan antisipasi adanya dugaan pengendallian narkoba/ operatoran di dalam Lapas/ Rutan. Pengecekan dilakukan guna memastikan tidak adanya peredaran/penggunaan narkoba dalam area blok hunian.

Halasson Sinaga Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen menuturkan, hal yang terpenting dari semua komitmen bersama memerangi narkoba adalah bagaimana bisa melakukan pencegahan sedini mungkin bagi siapapun itu. Khususnya pencegahan adanya peredaran narkoba didalam Lapas.

“ Jangan sampai di tempat kita Rutan Kebumen ini terjadi adanya penyalahgunaan narkoba apalagi menjadi operator atau perantara masuknya barang haram tersebut. Mari kita perkuat komitmen kita untuk memberantas dan menjauhi narkoba dan seluruh hal yang berkaitan dengannya” Ujar Halasson. (HumasRumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image