Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Maria

Perjalanan Menuju Ranoh Island

Wisata | Thursday, 08 Jun 2023, 08:24 WIB
Liburan di Pantai Ranoh Island (dok.pribadi)

Siang itu buru-buru menjemput anak bungsu pulang sekolah waktu menunjukan pukul 12.00 WIB. Sesampainya di rumah langsung berberes menyiapkan koper yang sudah diisi tadi malam. Mengejar pesawat pukul 17.00 WIB tidak terasa sudah di tol MBZ.

Mengingat harus sampai di bandara 2 jam sebelum keberangkatan dan masih harus menjemput anak sulungku yang kost di Tanjung Duren Jakarta dan ibu mertua di Cengkareng membuat hati was-was.

Ternyata harus muter karena salah jalan di sekitar Tanjung Duren. Sementara ibu mertua sudah beberapa kali menelpon menenyakan “Sudah sampai di mana? Kami makan siang di mobil setelah berhasil menjemput ibu mertua di Cengkareng.

Di bandara langsung cek in dan menuju ke ruang tunggu,berharap bisa berangkat sesuai jadwal. Tidak terasa waktu lewat begitu saja ,sudah magrib dan waktu nya berbuka puasa belum ada pengumuman untuk naik ke pesawat. Ruangan tunggu mulai gaduh setelah pemberitahuan pesawat delay.

Akhirnya kami sampai di Batam pukul 20.15 WIB disambut keluarga dengan sukacita. Liburan dimulai dengan melewati ke 6 jembatan Barelang. Perjalanan menyenangkan dengan jalan yang naik turun menghubungkan pulau pulau di Batam yaitu pulau Tonton, pulau Nipah, pulau Rempang, Pulau Galang dan pulau Galang Baru di daerah Batam.

Di ujung Batam sudah menunggu Speed boat yang akan mengantar kami menyeberang ke Ranoh Island. Lima belas menit menikmati angin laut jam 10.00 pagi membawa kapal berlabuh di pantai Ranoh.

Pasir yang bersih, air laut yang jernih dengan beragam terumbu karang melanjutkan aktifitas snorkelling. Ada beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti perahu kano, trending floating, banana boat, BBQ , berfoto, bermain di pinggir pantai.

Fasilitas yang lengkap seperti toilet, musholah, tempat penginapan, restoran dan cafe menjadikan pulau Ranoh menjadi tempat tujuan wisatawan. Beberapa tour guide menawarkan One day trip adventure Ranoh Island. Biaya sudah termasuk makan siang dan fasilitas yang tersedia di Ranoh. Tersedia paket wisata A Rp 550.000, paket B Rp 450.000, paket C Rp 300.000.

Liburan yang menyenangkan di Ranoh Island dengan keindahan pasir pantai menimbul pada permukaan pasir yang menjurus kedalam.

Kenangan tak terlupakan bermain banana boat memacu adrenalin dengan hempasan ombak di sore hari. Pulau Ranoh yang kecil menyimpan keagungan ciptaan Tuhan yang luar biasa.

Ayo ..teman-teman, bagi yang belum mengenal pulau Ranoh merupakan rekomendasi wisata yang menarik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image