Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image andri gunawan

PIALA AFF 2020: Leg 2, Indonesia v Singapura, Ayo Dukung Jangan Nanggung!,Yakin Indonesia Menang!!!

Olahraga | Saturday, 25 Dec 2021, 18:28 WIB

https://www.pssi.org

Semi final piala AFF leg-2 antara Indonesia v Singapura akan di gelar sesaat lagi tepatnya pukul 19:30 WIB di National Stadium, Singapura.

Setelah di Leg 1 kedua tim bermain imbang 1-1, maka di Leg 2 nanti akan menjadi pertandingan hidup mati bagi ke dua tim karena aturan gol tandang tidak diberlakukan.

Kalau saya melihat bagaimana Thailand mampu mengalahkan Singapura di babak penyisihan dengan skor 2-0. Padahal saat pertandingan tersebut Timnas Thailand tidak di dukung oleh kekuatan tim utamanya. Saat itu, beberapa pemain inti seperti Teerasil Dangda tidak dimainkan. Thailand sebagian besar memainkan pemain-pemain lapis ke duanya. Namun, mampu mengalahkan Singapura yang notabene diperkuat seluruh pemain utamanya.

Keberhasilan Thailand mengalahkan Singapura tidak terlepas dari kemampuan pemain Thailand memanfaatkan setiap peluang terutama pada menit-menit di saat pemain Singapura kehilangan konsentrasi bermain. Satu gol yang diciptakan Supachai Jaided ke gawang Singapura bahkan tercipta di tambahan waktu babak pertama tepatnya di menit 45+2’. Menit tersebut adalah menit dimana sebagian besar pemian sering kehilangan fokus permainan.

Dalam pertandingan tersebut, Thailand pun memiliki kemampuan untuk selalu siap menghadapi serangan-serangan balik Singapura, sehingga beberapa peluang yang diciptakan Singapura berhasil di mentahkan.

Berkaca pada pertandingan Thailand saat mengalahkan Singapura, maka saat Timnas Indonesia menghadapi Singapura di Leg 2 harus betul-betul memiliki kemampuan untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun, seperti hal nya Thailand. Di sisi lain, Indonesia pun harus selalu siap mengantisipasi serangan balik dari Singapura yang senantiasa membahayakan.

Situasi, kondisi, dan tensi pertandingan di Leg 2 yang penuh hidup mati ini mungkin berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun, yang terpenting bagi kita adalah tetap dukung, jangan nanggung!, Yakin Indonesia menang.

Bravo sepak bola Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image