Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alifia ilmi Nahdyah

Apakah Dana Desa Sudah Tepat Sasaran?

Edukasi | Sunday, 04 Jun 2023, 22:32 WIB

Apakah dana desa suda tepat sasaran

(Apakah dana desa sudah tepat sasaran?)

Tentu sudah tidak umum tentang desa yang masih banyak yang kurang maju di indonesia ini, terutama di desa desa yang berada di pojok nusantara di negeri ini, bahkan sudah menjadi hal yang tidak tabu, bahwa masih banyak sekali daerah di indonesia, tentu yang di maksud tepat sasaran adalah tentang perkembangan fasilitas dan pendidikan di desa desa yang ada di indonesia, mulai dari jalan jalan yang ada di desa desa yang masih belum bisa di katakan layak, masih banyak jalan jalan yang hancur lobang dimana mana, dan fasilitas yang lain, fasilitas fasilitas sekolah yang kurang dan masih banyak yang lain.

Apa yang menjadi alasan desa desa di indonesia masih jauh dari kata maju???

Yang menjadi garis besar adalah apakah dana yang di siapkan dari negara tidak mencukupi untuk memajukan desa desa yang ada di indonesia,

Menjadi hal yang sulit adalah banyak kasus kasus para petinggi desa yang sering kali terjerat kasus kasus kotor sepeti korupsi dan masih banyak lagi kasus kasus yang terjadi di indonesia sendiri, belum lagi masalah fasilitas sekolah yang sangat kurang di sekolah sekolah di desa desa di indonesia.

Alasan apa lagi yang menjadi titik hitam dari banyaknya alasan kasus kasus yang terjadi di desa desa tidak bisa maju ini.

Apakah dana yang di berikan pemerintah tidak tempat sasaran?

Apa memang ada yang salah dengan pemerintahan desa ?

Menjadi sebuah pertanya besar adalah kapan si desa desa di indonesia bisa, apakah sebigitu sulitnya memajukan desa desa di indonesia, dana yang diperoleh apakah kurang untuk memajukan negeri ini.

Belum lagi fasilitas sekolah yang ada di indonesia sendiri yang sangat kurang sekali, mulai dari fasilitas yang ada di sekolah yang sangat memperihatinkan.

Stutikan dana yang diberikan dari pemerintah apakah masih sangat kuarang untuk memperbaiki fasilitas sekolah di desa desa di indonesia, tentu menjadi hal serius karena jika fasilitas sekolah sekolah sangat jelek tentu akan mempengaruhi kuliatas siswa dengan kata lain mempengaruhi kualitas pengenerus bangsa ini.

Kita sebagai masyarakat di negeri tercintah apakah tidak bisa berbuat apapun, tentu saja tidak, kita sebagai masyarakat bisa berperan aktif demi kemajuan bangsa ini, dimulai dari hal terdekat di lingkungan tempat tinggal kita, dari desa desa yang kita tinggalin, jika disara ada yang aneh dengan pemerintahan yang bertanggung jawab atas masyarakat, masyarakat lah yang berperan aktif untuk mengatasi ketidak sesuaian yang terjadi.

Terus perjuangkan kebenaran, teriak kan perjuanggan demi kemajuan indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image