Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdul Haris

Presiden AFA Beberkan Alasan Pilih Lawan Indonesia

Olahraga | Thursday, 01 Jun 2023, 11:12 WIB
Gambar 1. Claudio Tapia-Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Sumber: pojoksatu.id

Menjelang pertandingan yang menjadi sejarah antara timnas Indonesia dan timnas Argentina pada tanggal 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Presiden Federasi Sepakbola Argentina, Claudio Fabian Tapia, akhirnya memberikan penjelasan mengapa mereka memilih untuk bermain melawan timnas Indonesia. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Argentina, TyC Sports, Tapia menyatakan bahwa Argentina memilih Indonesia sebagai lawan karena mereka menganggap Indonesia pantas mendapatkan pengalaman bermain melawan juara dunia, yaitu Qatar.
Tapia mengungkapkan, "Kami memilih Indonesia karena mereka pantas mendapatkan pengalaman baru dengan melawan juara Piala Dunia Qatar 2022." Hal ini menunjukkan bahwa Argentina melihat pertandingan ini sebagai kesempatan bagi Indonesia untuk mengembangkan sepakbola mereka dengan menghadapi lawan yang tangguh.
Selain itu, Argentina tidak meremehkan timnas Indonesia karena mereka dilatih oleh Shin Tae Yong. Tapia menyatakan, "Mereka (timnas Indonesia) tidak bisa diremehkan karena dilatih oleh Shin Tae Yong, yang kami semua tahu kemampuannya." Pernyataan ini menunjukkan penghargaan Argentina terhadap kualitas pelatihan yang diberikan oleh Shin Tae Yong kepada timnas Indonesia.
Namun, yang paling menarik adalah alasan utama Argentina menerima tantangan melawan Indonesia adalah peran Erick Thohir. Tapia menjelaskan, "Argentina bisa bermain melawan Indonesia berkat Erick Thohir, yang merupakan sosok terhormat di Argentina dan pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, yaitu Inter Milan." Keterlibatan Erick Thohir dalam sepakbola dan prestasinya sebagai seorang pengusaha terkemuka telah membangkitkan minat Argentina untuk berhadapan dengan Indonesia.
Pernyataan Presiden AFA ini merupakan berita yang menggembirakan bagi sepakbola Indonesia, karena menunjukkan bahwa Indonesia mulai mendapatkan pengakuan dari negara-negara lain dalam dunia sepakbola. Ini adalah bukti nyata perkembangan signifikan yang telah dicapai dalam sepakbola Indonesia.
Pelatih Shin Tae Yong juga telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan ikut dalam pemusatan latihan menjelang FIFA Match Day. Beberapa pemain yang termasuk dalam daftar tersebut antara lain Jordi Amat, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajat. Shin Tae Yong juga memberikan kesempatan kepada beberapa pemain baru seperti Sandy Walsh, Ivar Jarner, dan Yacob Sayuri untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Langkah ini menunjukkan strategi yang diambil oleh pelatih untuk memperkuat tim dan membawa inovasi baru.
Di sisi Argentina, mereka juga telah mempersiapkan tim dan memanggil pemain-pemain mereka untuk memperkuat skuad timnas. Keberadaan pemain bintang seperti Lionel Messi, Emiliano Martinez, dan pemain muda menjanjikan mereka, Alejandro Garnacho, akan semakin memeriahkan pertandingan melawan Indonesia. Semua penggemar sepakbola di Indonesia berharap dapat menyaksikan secara langsung aksi gemilang dari mega bintang Lionel Messi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Selain pertandingan melawan Argentina, timnas Indonesia juga memiliki jadwal pertandingan melawan timnas Palestina. Pertandingan melawan Argentina dan Palestina tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan peringkat FIFA timnas Indonesia, tetapi juga sebagai persiapan menuju Piala Asia 2024 yang akan datang. Kedua pertandingan ini menjadi kesempatan berharga bagi timnas Indonesia untuk menguji kemampuan mereka dan mengasah strategi guna meraih kesuksesan di tingkat internasional.
Dengan adanya pertandingan bersejarah melawan Argentina dan Palestina, sepakbola Indonesia semakin menunjukkan tanda-tanda kemajuan yang signifikan. Diharapkan, prestasi yang dicapai oleh timnas Indonesia dalam pertandingan ini dapat membangkitkan semangat dan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia serta menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka dalam dunia sepakbola.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image