Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Mengenakan Pakaian Adat, Rutan Jepara Laksanakan Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Info Terkini | Thursday, 01 Jun 2023, 09:45 WIB
Kepala Rutan Jepara sedang membacakan amanat dari Presiden RI. sumber: Humas Rutan Jepara

Jepara- tanggal 1 Juni diperingati hari lahir Pancasila. Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila tersebut, Rutan Jepara melaksakan upacara.

Kegiatan upacara tersebut dilaksankan di halaman depan Rutan Jepara, Kamis (01/06) dan diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP perempuan Rutan Jepara.

Ada yang berbeda dari kegiatan upacara tersebut, yaitu para pegawai mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Ada yang mengenakan pakaian adat Jawa, Sumatra dan pakaian adat lainnya.

Dalam kegiatan upacara tersebut, Kepala Rutan Jepara, Nasihul Hakim bertindak sebagai inspektur upacara membecakan amanat dari Presiden Republik Indonesi di hari lahir Pancasila. Belliau mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus berjuang menghadirkan pembangunan Indonesia sentris yang adil dan merata. Bekerja keras membangun daerah pinggiran, wilayah perbatasan dan pedesaan.

“Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpianan Indonesia diterima dan diakui dunia. Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan duniayang damai dan sejahtera” tambahnya.

Di akhir beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memperjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Maju, naik kelas dri negara berkembang menjadii negara maju yang adil, sejahtera dan merata serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image