Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Media Cirebon

Souvenir Karet: Tips Memilih Dan Cara Membuat Gantungan Kunci

Bisnis | Thursday, 01 Jun 2023, 06:55 WIB

Souvenir karet saat ini menjadi andalan terutama untuk pernikahan, karena souvenir jenis ini bisa bertahan lama dan memiliki model yang beragam. Tidak heran jika jenis oleh-oleh yang satu ini begitu banyak dicari saat ini, namun memilih oleh-oleh tidak bisa sembarangan. Karena souvenir merupakan barang kenang-kenangan yang diberikan oleh pihak yang mengadakan acara kepada para tamu.

Sehingga diharapkan souvenir ini akan mengingatkan para tamu betapa suka dan dukanya acara tersebut diadakan. Souvenir seperti ini biasanya berupa gantungan kunci yang memiliki bentuk yang unik dan lucu, sehingga bisa dijadikan sebagai hiasan kunci anda. Tidak sedikit pula Souvenir Karet yang dibuat dalam bentuk gelang, namun souvenir ini jarang diberikan pada acara pernikahan. Namun oleh-oleh berupa karet gelang umumnya disediakan di tempat-tempat wisata.

Apa Itu Souvenir Karet Gantungan Kunci?

Gantungan kunci adalah potongan karet berbentuk gantungan kunci yang dibuat untuk mainan kunci. gantungan kunci ini tersedia dalam berbagai ukuran, dari yang besar hingga yang kecil, dari yang tebal hingga yang tipis. Bahan baku gantungan kunci adalah karet alam sehingga berwarna kuning.

Tips Memilih Souvenir Karet Gantungan Kunci Yang Bagus

Berikut ini Ada 5 Tips Memilih Souvenir Karet Gantungan Kunci Yang Bagus, diantarannya:

Cari Tahu Harga Pasar

Saat ingin membeli atau memesan Souvernir Karet, ada baiknya Anda mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya. Dengan mengetahui harganya, Anda bisa memberikan atau menyesuaikannya dengan budget. Selain itu, Anda juga bisa terhindar dari penipuan, karena Anda bisa mengetahui seperti apa harga wajarnya.

Jadi anda jangan membeli oleh-oleh dengan harga mahal dan jangan membeli barang murah yang biasanya kualitasnya rendah sehingga bisa mengecewakan anda. Lebih baik datang langsung ke toko atau bertanya kepada orang yang pernah membeli oleh-oleh jenis ini. Jika Anda tidak memiliki waktu luang, Anda dapat menemukannya melalui internet atau toko web.

Lihat Contoh Produk Yang Sudah Dibuat

Beberapa penyedia jasa pembuatan souvenir biasanya akan memberikan contoh produk yang telah mereka buat. Dengan sample produk ini anda dapat dengan mudah menilai apakah produk tersebut berkualitas baik atau tidak.

Dan juga dengan melihat contoh hasil yang dibuat secara langsung kamu bisa bertanya tentang hal-hal yang belum kamu pahami. Jangan lupa untuk memperhatikan ketelitian penggunaan warna, karena dengan melihatnya secara langsung anda tidak akan tertipu seperti melihat foto karena lebih jelas.

Pesan Sebelum Hari Acara

Agar hasil akhir souvenir rapi dan sesuai dengan keinginan anda, pesan jauh-jauh hari sebelum acara. Karena dalam pembuatan souvenir membutuhkan banyak waktu apalagi pemesanan dalam jumlah banyak. apalagi jika memesan dalam waktu dekat akan membuat penyedia jasa mempekerjakan lebih banyak orang sehingga harga oleh-oleh menjadi mahal.

Dengan memesannya sebelum hari H maka sudah bisa dibuatkan oleh-oleh dengan kualitas bagus dan rapi serta harga yang murah. Sehingga Anda dapat menyimpan dan menggunakan uang tersebut untuk keperluan lain.

Buatlah Desain Sesuai Selera Anda Sendiri

Jika ingin memiliki oleh-oleh sesuai selera, tidak ada salahnya untuk membuat desain sendiri. Agar souvenir sesuai dengan yang anda inginkan, namun jika anda tidak bisa membuat desain sendiri karena harus menggunakan photoshop atau corel draw maka anda bisa membicarakannya dengan pihak penyedia jasa.

Karena dengan membangun komunikasi yang baik antara Anda dengan pihak penyedia jasa maka hasil akhir yang akan diterima sesuai dengan keinginan Anda. Karena pihak penyedia jasa lebih tahu apa yang anda inginkan sehingga tidak kecewa, selain itu pihak penyedia jasa juga lebih mengerti cara membuat souvenir karet agar terlihat bagus.

Pesan Secara Custom

Tips terakhir adalah pesan secara custom atau desain sendiri. Sangat penting untuk Anda pahami bahwa jika Anda menginginkan souvenir yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda harus memesannya secara custom. Anda bisa mendesainnya menggunakan aplikasi CorelDraw atau Illustrator. Jadi, hasilnya benar-benar maksimal dan keren. Jika tidak, Anda bisa meminta untuk didesain di souvenir karet. Dijamin hasilnya akan berkualitas dan maksimal.

Jika Anda sudah melakukan semua tips memilih souvenir karet gelang murah dan berkualitas di atas, dijamin tidak akan menyesal. Souvenir karet gelang memang merupakan barang yang kecil dan sepele, namun jika produk yang anda beli jelek, kami jamin anda akan sangat menyesal.

Langkah Mudah Membuat Souvenir Karet, Gantungan Kunci Yang Unik Gantungan kunci merupakan aksesoris kecil yang biasanya ditempelkan pada kunci mobil, motor, pintu rumah, dll. Namun kini fungsi gantungan kunci lebih optimal. yang banyak diminati sebagai souvenir promosi kantor, souvenir pernikahan, ulang tahun dll. Hal ini dikarenakan gantungan kunci dapat di custom dengan desain dan warna sesuai keinginan.

Jika Anda sedang mencari ide untuk kado unik atau sekedar ingin mengisi waktu luang, membuat gantungan kunci karet bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan mudah. Gantungan kunci karet adalah barang kecil yang bisa dibuat dengan bahan karet yang lentur dan mudah dibentuk. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap cara membuat gantungan kunci karet yang lucu dan unik.

Alat Dan Bahan Pembuatan Souvenir Karet Gantungan Kunci

Sebelum mulai membuat gantungan kunci karet, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan. Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat gantungan kunci karet antara lain:

- Cairan Karet Berwarna-warni

- Cetakan atau alas gantungan kunci

- Kompor

- Ember diisi dengan air

- Minyak dan jarum

- Cincin gantungan kunci

Langkah Membuat Gantungan Kunci Karet Berkualitas

Pembuatan gantungan kunci karet dengan proses yang tepat tentu akan menghasilkan produk dengan hasil dan kualitas yang maksimal. Setiap produsen gantungan kunci tentunya akan menjamin kualitas produk yang dihasilkan melalui pengaturan yang optimal. Berikut langkah-langkah cara membuat gantungan kunci karet yang tepat dan maksimal :

Pembuatan desain dengan bantuan komputer dan operator profesional akan menghasilkan produk yang maksimal. Hasil desain atau vektor akan diproses pada aluminium atau dural dengan ketebalan 6mm untuk desain 2D dan 1cm untuk desain 3D menggunakan mesin CNC atau Engraving. Setelah proses pengukiran matras, selanjutnya print gantungan kunci karet pada matras yang sudah dibuat tadi. Panaskan terlebih dahulu cetakan gantungan kunci yang sudah dibuat kurang lebih 1 – 2 menit tergantung ketebalan matras yang akan digunakan.

Jatuhkan warna dengan bahan karet sesuai logo atau desain yang dipesan, lalu panaskan kembali sekitar 1 – 2 menit. Proses pemanasan ini akan mempengaruhi kualitas produk. Setelah dicetak, celupkan ke dalam air dingin menggunakan geppet selama kurang lebih 1 menit agar tercetak dengan baik. Setelah dingin, barulah cungkil gantungan kunci yang sudah dicetak dengan menggunakan jarum. kunci siap digunakan.

Demikian ulasan tentang Souvenir Karet: Tips Memilih Dan Cara Membuat Gantungan Kunci, semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image