Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas lapas slawi

Melalui Prosesi Sertijab, Pucuk Kepemimpinan Kemenkumham Jateng Resmi Berganti

Info Terkini | Wednesday, 31 May 2023, 15:41 WIB
Dok. Humas Kanwil

SEMARANG - Posisi orang nomor satu di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah beralih dari Dr A. Yuspahruddin kepada Hantor Situmorang.

Prosesi Serah Terima Jabatan keduanya berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Rabu (31/05).

Prosesi peralihan jabatan itu disaksikan oleh Satf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi Dr. Lucky Agung Binarto.

Hantor Situmorang yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Biro Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerja Sama akan memimpin Kanwil Kemenkumham Jateng untuk sementara waktu.

Sementara A. Yuspahruddin pada hari ini resmi memasuki masa purna bakti usai mengabdi selama 38 tahun.

2 tahun 2 bulan 12 hari memimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah meninggalkan kesan begitu mendalam bagi pria 60 tahun itu.

Yuspahruddin memberikan sambutannya sekaligus mengucapkan apresiasi dan terima kasih para jajaran Pimti Pratama, Kepala Satker, Pejabat Administrasi, Forkompinda, hingga stakeholder atas sinergi dan kerja sama yang baik.

"Terima kasih sudah maksimal dalam bertugas dengan sebaik-baiknya. Semoga bisa dipertahankan dengan terus berikan kinerja terbaik," ungkap Yuspahruddin.

"Terlebih dengan kehadiran Pak Hantor, saya berharap untuk rekan-rekan semua dapat memberikan bantuan serta dukungannya kepada Pak Hantor yang nanti akan melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah," sambungnya.

Bertindak sebagai penerus Yuspahruddin, Hantor Situmorang mengajak jajarannya untuk melanjutkan semangat pengabdian untuk Kementerian Hukum dan HAM.

"Mari saling mendukung dan memberikan kinerja terbaik dari talenta dan kompetensi yang dimiliki sesuai peran dan fungsi yang diberikan oleh instansi kepada diri kita," ujar Hantor.

Bersamaan dengan giat tersebut, digelar juga serah terima tugas, tanggungjawab dan kewenangan Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dari Restu Yuspahruddin kepada Lisbet Hantor.

Hadir pada kegiatan itu Staf Khusus Menkumham Bidang Pengamanan dan Intelijen, Inspektur Wilayah IV, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM, Kepala Kantor Wilayah DI Yogyakarta, Perwakilan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Stakeholder dan Mitra Kerja.

Tampak juga seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kemenkumham Jateng.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image