Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Griezmann Sang Pangeran dari Prancis

Olahraga | Tuesday, 30 May 2023, 22:31 WIB
sumber foto: Pinterest

Antoine Griezmann atau yang sering dipanggil Griezmann adalah pemain sepak bola professional yang lahir di Macon, Prancis pada 21 Maret 1991. Griezmann adalah pemain serba bisa dengan akurasi umpan, shooting, crossing, bertahan, dan visi bermain yang baik. Dia juga bermain di posisi penyerang dan dia juga bisa di berbagai posisi penyerang seperti striker, sayap, gelandang serang selama karirnya.

Griezmann memulai karirnya di klub asal Spanyol yaitu Real Sociedad, di sana permainan Griezmann semakin meningkat dan semakin tajam, dia juga menorehkan 7 gol dan 3 asisst dalam musim pertamanya di laliga musim 2010/11 Bersama Real Sociedad, di musim itu juga dia dipanggil ke timnas Perancis U19 untuk pertama kali pada ajang UEFA EURO U19 20210 atau Kejuaraan Eropa U19 UEFA, dan dia membawa Perancis menjadi juara dalam ajang tersebut.

Di Real Sociedad Griezmann sangat tajam sampai dilirik beberapa klub besar Eropa, salah satunya klub asal kota Madrid yaitu Atletico Madrid, dan pada 2014 Griezmann setuju untuk pindah ke Atletico Madrid. Di 2014 juga Griezmann pertama kali dipanggil timnas Prancis untuk mengikuti Piala dunia 2014 yang diadakan di Brazil, Griezmann di beri kepercayaan oleh pelatih untuk menambah daya serang Perancis pada turnamen 4 tahunan tersebut. Namun timnya harus terhenti di babak 8 besar saat melawan Jerman dengan skor 0-1.

Setelah itu Griezmann Kembali ke Madrid untuk bergabung latian Bersama Atletico Madrid untuk mengarungi kompetisi Laliga 2014/15 dan Liga Champions UEFA 2014/15. Di musim pertamanya berseragam Atletico penampilannya sangat memukau dan dijuluki “pangeran kecil dari Prancis” oleh fans Aletico, dia menorehkan 22 gol dan 1 assist dari 37 laga yang dimainkan di Laliga. Di Liga Champions UEFA dia bermain 9 laga dan menorehkan 2 gol, dia dan timnya terhenti di babak 8 besar saat menghadapi tim sekota Real madrid dengan skor 0-1. Di musim 2015/16 penampilannya di Atletico sangat tajam dan stabil, dengan mencetak 22 gol dan 5 assist dari 38 laga di kompetisi Laliga, dan berhasil membawa Atletico Madrid melaju ke babak final Liga Champions UEFA. Namun sayang di final Atletico keluar sebagai runner up karena kalah adu penalty 5-3, lagi lagi Griezmann dkk kalah dengan rival sekota yaitu Real Madrid yang di isi pemain mega bintang Cristiano Ronaldo.

Pada 2016 Griezmann dipanggil ke Timnas Prancis untuk mengikuti turnamen Piala Eropa UEFA 2016, dalam turnamen tersebut dia menorehkan statistic yang sangat baik dengan 6 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan. Namun lagi lagi dia kalah dengan Cristiano Ronaldo di final dengan skor 0-1, yang membawa Portugal juara dalam turnamen tersebut dan Prancis keluar sebagai runner up. Pada 2016 Griezmann juga menjadi pemain nomor 3 terbaik di seluruh dunia, nomor 2 Lionel Messi, dan 1 Cristiano Ronaldo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image