Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Ide Bisnis Online Minim Modal untuk Pemula

Bisnis | Tuesday, 30 May 2023, 13:48 WIB
Sumber: Freepik

Bisnis online adalah salah satu peluang besar untuk memulai usaha yang mudah dan cepat. Pengguna internet yang besar saat ini akan membuka peluang besar bagi pengusaha khususnya pengusaha bisnis online. Walau hanya dengan modal yang minim Anda sudah dapat mendirikan usaha berbasis online.

Anda tidak perlu menyiapkan lahan atau tempat berjualan saat menjalankan bisnis online. Semakin luasnya jaringan yang dapat Anda cakup, maka pasar Anda juga semakin luas. Adanya internet semakin mempermudah Anda berjualan ke semua kalangan dalam waktu yang sama.

Luasnya pasar dan semakin meningkatnya populasi masyarakat maka kebutuhanpun semakin tinggi. Banyak ide usaha yang bisa Anda terapkan dalam berbisnis online. Misalnya, produk barang, jasa, ataupun produk digital.

Berikut rekomendasi beberapa ide usaha online yang bisa Anda coba untuk meningkatkan penghasilan!

1. Reseller

Reseller menjadi usaha yang cukup berkembang dan banyak peminatnya. Usaha reseller adalah bidang usaha dimana seseorang penjual membeli produk dari supplier kemudian dijual kembali kepada konsumen. Terdapat beberapa jenis usaha reseller yang dapat Anda coba, yakni antara lain pakaian, makanan, kosmetik, atau produk baby.

Jika ingin menjajal usaha reseller, Anda dapat menjadi reseller produk Aromatic Telon Oil Habbie. Menjadi reseller produk Habbie sangatlah menjanjikan dan dapat Anda lakukan hanya dari rumah saja. Selain itu Habbie merupakan produk yang banyak peminat khususnya kalangan ibu dan anak. Hal ini dapat menjadi peluang yang besar dalam berusaha. Anda dapat menghubungi https://habbie.co.id/membership untuk informasi lebih lanjut.

2. Dropshiper

Dropship merupakan usaha online yang mirip dengan reseller. Siapapun dapat menjajal bisnis dropship karena sangat minim modal atau bahkan tidak memerlukan modal sama sekali.

Walupun hampir mirip dengan reseller, namun terdapat perbedaan antara dropship dengan reseller. Jika dalam sistem reseller diperlukan proses penyetokan barang sebelum diberikan kepada konsumen, namun dalam sistem dropship pihak supplier akan langsung mengirimkan barang kepada konsumen.

3. Pulsa online

Usaha online, menjual pulsa tidak membutuhkan banyak modal ataupun memakan tempat. Selain hemat tempat dan modal, Anda dapat memasarkannya dengan mudah yaitu melalui media sosial Anda sendiri. Usaha pulsa akan sangat menguntungkan karena peluang pasar yang dapat Anda ciptakan akanlah besar, mulai dari anak-anak hingga dewasa yang membutuhkan pulsa atau kuota internet.

4. Jasa Freelance

Freelance merupakan jenis pekerjaan yang tidak memiliki kontrak secara mengikat atau sesuai kesepakatan antara pekerja dan pemberi kerja. Biasanya freelance dapat dilakukan dimana saja. Pekerjaan freelance ini sangatlah cocok bagi Anda yang menyukai dunia desain atau penulisan. Banyak keuntungan yang dapat Anda terima yaitu Anda dapat mengatur jam kerja yang Anda inginkan dan bebas bekerja dimanapun. Terdapat beberapa rekomendasi platform freelance yang dapat Anda coba yaitu Sribulancer, Fiverr, Freelance Indonesia.

5. Guru les online

Rekomendasi usaha online yang bisa Anda jajal adalah guru les online atau guru bimbingan belajar online. Modal yang dikeluarkan untuk usaha ini juga tidaklah besar. Akan tetapi, Anda harus mementukan segmentasi pasar secara jelas, apakah untuk SD, SMP, atau SMA.

Beberapa jenis usaha di atas merupakan usaha yang minim modal dan memiliki peluang cukup menjanjikan bagi Anda yang akan menjajal bisnis terlebih bagi pemula. Habbie menyediakan program reseller bagi Andayang tertarik memulai bisnis dengan modal yang minim. Jika tertarik, Anda dapat mengunjungi website Habbie di https://habbie.co.id/reseller dengan berbagai keuntungan dan pastinya reward yang super menarik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image