Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hiekam Nursal Muhammad

Paper Rex Comeback! Berhasil Menjadi Juara VCT Pacific 2023

Games | Tuesday, 30 May 2023, 12:52 WIB
Sumber : Valorant Champions Tour

Paper Rex (PRX) berhasil memenangkan kejuaraan VCT Pacific 2023, dimana VCT Pacific 2023 merupakan tempat seluruh tim asia bertanding untuk memperebutkan gelar tim terbaik Valorant se-Asia.

Paper Rex, tim asal Singapura berhadapan dengan DRX, tim asal Korea Selatan. DRX sebelumnya dijuluki sebagai “Sang Raja Asia Pasifik” hal ini pasti menjadikan perjalanan tim Paper Rex dalam meraih gelar juara tidaklah mudah. Bermain di Jangchung Arena, Korea Selatan, membuat Paper Rex harus bermain di tengah pendukung Korea Selatan.

Pertandingan dimainkan dengan format BO5 atau Best Of Five artinya pertandingan memiliki maksimal babak sebanyak 5 babak, tim yang dapat meraih 3 babak terlebih dahulu atau tim yang dapat menang tiga kali dalam pertandingan berarti memenangkan pertandingan.

Bermain dengan 5 map yaitu Fracture, Ascent, Lotus, Pearl, dan Bind. Pada map pertama, Fracture, terlihat tim Paper Rex kesusahan menahan serangan dari tim asal Korea Selatan tersebut, skor map pertama berakhir dengan 13 - 6 kemenangan untuk DRX.

Permainan di map kedua, Ascent, match berjalan ketat dan sengit, kedua tim saling berbalas poin sampai akhirnya masuk ke babak overtime. Setelah terjadi tiga kali overtime, ketika skor 14 - 14, pemain DRX, yaitu BuZz mendapatkan ace, membuat skor menjadi 15 - 14 serta akhirnya menutup map dengan skor 16 - 14 dan menjadi kekalahan kedua untuk Paper Rex.

Walaupun sudah tertinggal 2 - 0, Paper Rex menunjukkan kualitas mental dan permainan mereka. Map ketiga dapat mereka kunci dengan mudah, berakhir dengan skor 13 - 3 dan melanjutkan asa mereka di map keempat dengan skor 13 - 8 meskipun sempat sedikit kesusahan ketika menjadi defenders.

Pada map terakhir sekaligus menjadi map penentu peraih gelar VCT Pacific 2023, Paper Rex dapat mengamankan 6 ronde pertama secara beruntun dan mengakhiri map kelima sebagai juara VCT Pacific 2023 dengan skor 13 - 6.

Kemenangan Paper Rex juga membawa kegembiraan untuk penggemar Valorant Indonesia dikarenakan pada roster tim Paper Rex diisi oleh 2 pemain asal Indonesia yaitu, Jason “f0rsaken” Susanto dan juga Aaron “mindfreak” Leonhart.

Dengan kemenangan ini, Paper Rex membawa pulang uang hadiah sebesar USD 100.000. Mereka juga berhak mewakili Asia Pasific di VCT Masters Tokyo yang mempertemukan seluruh tim terbaik dari seluruh dunia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image