Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Pengalaman Pertama Kali Mendaki

Wisata | Tuesday, 30 May 2023, 10:52 WIB

Cerita di balik sebuah perjalan

Ini sebuah cerita pendakian pertamaku di sebuah gunung yang terletak di desa Claket, kecamatan Pacet, Mojokerto yaitu bernama Gunung pundak. Gunung pundak sendiri memiliki ketinggian 1585 mdpl yang cocok sekali untuk pendaki pemula yang ingin mencari pengalaman naik gunung. Pendakian pertamaku ke gunung pundak ini Cuma sehari doang atau yang sering disebut (tektok). Perjalanan ku kali ini ditemani kawan saya dari satu sekolah.

Saya dari Surabaya berangkat pukul 08.00 WIB, di tengah tengah perjalanan saya dan kawan mampir ke minimarket di pinggir jalan untuk membeli minuman dan sekedar camilan seperti roti. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan dan setibanya di BaseCamp sekitar jam 09.30 kami langsung memarkirkan sepeda dan melanjutkan registrasi simaksi pendakian. Oh iya Untuk estimasi biaya dari pintu masuk gapura Wisata Air Padusan sampai registrasi dan biaya parkir untuk 2 orang 1 motor seingat saya total nya 50.000an. Lanjut nih, sehabis membayar registrasi kita di breafing dulu dan melanjutkan tracking.

Namanya pertama kali naik gunung kami sangat merasa kelelahan di tengah perjalanan itu salahnya dari kami. Kami tidak mempersiapkan fisik dan mental dulu, untuk kawan kawan sebaiknya seminggu sebelum naik gunung di anjurkan untuk melatih fisik dengan berlari pagi. Dan jangan dilupakan mental kita harus kuat saat kita mendaki gunung, karena jika fisik kuat tapi mental cepat down susah untuk mendaki gunung jadi keduanya sangat penting.

Setelah 2 jam kami sampai juga di puncak dengan melewati rintangan dengan tanjakan yang curam. Meskipun kelelahan, kami masih semangat saat melewati tanjakan dan sesampainya di puncak kita di sambut dengan angin yang sangat kencang. Tetapi perjalanan kami tidak sia sia karena disuguhkan dengan pemandangn yang sangat cantik dan menawan. Kami menikmati pemandangan di kanan kiri depan belakang kami dengan memakan camilan yang kami beli tadi dengan di temani angin yang sangat kencang.

Pukul 14.00 kami melanjutkan perjalanan turun setelah kami berfoto foto dan berbincang dengan pendaki lain. Kami turun itu dengan sangat santai sambil menikmati pemandangan di perjalanan tiba tiba teman saya kaki nya terkilir. Tapi, saat ada pendaki lain lewat mereka membantu teman saya. Ternyata benar yang saya pernah dengar pendaki itu saling membantu antara pendaki lain dan itu terbukti ketika teman saya mendapat musibah. Pukul 15.00 kami sampai di BaseCamp dan kami beristirahat terlebih dahulu dan membersihkan badan.

Salam Lestari!!!

#salamlestari

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.