Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

Budi Daya Ikan Lele Lapas Kembali Dipanen

Info Terkini | Monday, 29 May 2023, 22:00 WIB
Penen Ikan Lele Lapas Pati. Foto : Humas Lapas Pati

Pas_ti, 221 Kg Ikan Lele hasil budidaya pembesaran di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati dipanen , Jum’at, 26 Mei 2023

Ikan lele yang dipanen merupakan hasil kegiatan program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati yang telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2021 dan berkembang hingga saat ini. Keberadaan Program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati untuk memberikan bekal kemandirian bagi WBP ketika kembali ke tengah masyarakat.

Kasibinadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Pati, Eko Budihartanto menyampaikan kepada Tim Humas Lapas Kelas IIB Pati bahwa Program Sarana Asimilasi (SAE) diharapkan sangat berguna bagi Warga Binaan yang sedang menjalani dan sebagai bekal apabila sudah bebas nanti.

“kita mempersiapkan serta membekali mereka agar ketika masih berada didalam Lapas atau sudah kembali ke masyarakat, mereka memiliki nilai guna dan berdampak bagi lingkungan mereka, dan berharap agar sarana yang terdapat di SAE ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk WBP saja, namun juga dapat bermanfaat bagi institusi dan masyarakat” Tambah Kasibinadik dan Giatja.

Dalam budidaya ikan lele di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati telah menjalin kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati dalam hal pendampingan pembesaran dan penanggulangan penyakit pada ikan sehingga hasil panen ikan lele semakin meningkat.

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati pada bulan ini telah melaksanakan pelatihan pembuatan pakan Probiotik yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Pati yang ikut pembinaan kemandirian dibidang perikanan yang bertujuan untuk membuat pakan tambahan bagi ikan lele sehigga ikan lele tahan terhadap penyakit dan angka kematian ikan lele turun.

(red.Humas Lapas Pati)

@lapas_pati

@kemenkumham_jateng

@ditjenpas

@kemenkumhamri

#kemenkumham

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image