Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aprillia Dyah

Siap Melawan Atau Pasrah Diserang?

Info Terkini | Friday, 24 Dec 2021, 20:42 WIB

APAKAH KALIAN MAU SELALU HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN VIRUS?

Pandemi Covid-19 ini membuat kita terpenjara di dalam rumah dalam jangka waktu yang sangat panjang. Yang membuat kita harus melakukan semua kegiatan dari rumah, baik itu belajar, berolahraga, atau bahkan bekerja. Selama hampir 3 tahun kita masih terjebak di situasi pandemi ini. Lalu, apa kita mau selalu terjebak dalam situasi ini? Pastinya tidak mau. Lalu, apa yang harus kita lakukan agar membuat hal ini cepat berakhir? Apa yang sebaiknya kita lakukan? Melawan atau pasrah diserang?

Melawan atau pasrah?

Saat pertama kali virus corona masuk ke Indonesia, hal ini sangat membuat seluruh masyarakat Indonesia ketakutan, panik, dan tentunya shock. Mereka dipaksa oleh keadaan untuk tetap di rumah dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Covid-19 ini sudah menyerang sangat banyak korban. Terhitung masyarakat yang terkena paparan virus Covid-19 pertanggal 13 Desember 2021 ini mencapai 4.259.249 orang kasus positif Covid. Dan terhitung kasus meninggal akibat Covid-19 sebanyak 143.936 orang. Sementara, perhitungan kasus kesembuhan Covid-19 ada sebanyak 4.110.327 orang. Lalu, apa kita mau terus-terusan terjebak dalam keadaan seperti ini? Tentunya tidak. Kita sudah sangat lelah terperangkap di situasi yang mengharuskan kita untuk selalu pakai masker yang dapat membuat kita begitu pengap. Jadi, yang seharusnya kita lakukan adalah melawan virus ini. Bagaimana caranya? Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Pemerintah mengimbau bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan vaksinasi. Tercatat ada 144.875.959 orang yang melakukan vaksinasi dosis ke-1, 103.098.857 orang yang melakukan vaksinasi dosis ke-2, dan 1.260.564 orang yang melakukan vaksinasi dosis ke-3 yang berhasil dicatat oleh Satgas Covid-19. Yang mana vaksinasi ke-3 ini merupakan booster.

Tetap berjuang bersama.

Selama pandemi Covid-19 ini, tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kita berjuang bersama demi menciptakan Indonesia yang sehat dan terbebas dari virus. Mulai dari tenaga medis, pemerintah, sampai kita sendiri sebagai masyarakat Indonesia. Kita sebagai masyarakat yang tetap di rumah saja dan tetap mengikuti protokol kesehatan, itu tandanya kita membantu mengurangi penularan virus Corona. Tidak hanya menjaga protokol kesehatan, tetapi harus dibarengi juga dengan vaksinasi. Yang akhirnya membuat kita bisa menduduki peringkat ke-5 dengan jumlah terbanyak vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. "Berkat upaya seluruh pihak, berdasarkan data Our World in Data pada awal Desember 2021 ini, Indonesia menduduki peringkat ke-5 negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat dan Brazil." Ucap Reisa Broto Asmoro. Terlebih lagi tenaga medis yang sudah banyak membantu dan sangat berjasa bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Kita harus sama-sama melawan virus Corona ini sampai tercipta Indonesia yang pulih dan terbebas dari Covid-19. Tentunya dengan melakukan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan kita bisa segera terbebas dari virus Corona ini. Sikap patuh kita terhadap protokol kesehatan menunjukkan bahwa kita saling peduli dan ingin segera pulih sehingga dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image