Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Momentum Harlah: MTsN 4 Bantul Langsungkan Market Day, Latih Skill Kewirausahaan

Pendidikan dan Literasi | Thursday, 25 May 2023, 14:37 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Dalam upaya melatih skill kewirausahaan dalam diri siswa di luar kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa, MTsN 4 Bantul melangsungkan agenda yang dapat memenuhi tujuan tersebut dengan gelar Market Day. Gelar Market Day ini diadakan tepat dalam peringatan hari lahir atau harlah MTsN 4 Bantul ke-45 yaitu pada hari Rabu (24/5). Agenda Market Day berlokasi di aula MTsN 4 Bantul bertepatan dengan pengadaan pentas seni di panggung yang disediakan.

Market Day diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 4 Bantul dari kelas 7 hingga kelas 9. Teknis pelaksaannya diarahkan secara langsung oleh wakil kepala bidang Kesiswaan, yakni Budiyono. Tiap kelas diwajibkan menata tenant masing-masing di aula yang sudah diurutkan sesuai alphabet kelas dari A hingga H. Tenant masing-masing kelas mengusung jajanan kreatif sehingga didapati aneka jajanan kreasi siswa sendiri, misal bakso mercon, puding buah, pangsit goreng, pizza, dan aneka minuman kreasi.

Tim kontributor melaporkan Market Day berlangsung ramai karena diserbu siswa-siswi setelah pulang dari jalan sehat sebagai salah satu rangkaian acara harlah tersebut. Oleh Budiyono mengungkapkan perlunya keseimbangan pembelajaran di luar dan di dalam sekolah.

“Kita perlu sering mengadakan acara serupa. Anak-anak yang kadang kurang dalam skill akademik dapat kita bentuk soft-skill seperti kewirausahaan ini. Selain itu, supaya anak-anak mengerti susahnya mencari uang,” cetus Budiyono. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image