Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Najwa Choirunnisa

Mau Self Reward Simpel? Beli Bunga Solusinya!

Gaya Hidup | Wednesday, 24 May 2023, 16:57 WIB
https://www.cashlez.com/blog/kiat-memulai-bisnis-florist-modalnya-kecil-profitnya-menjanjikan_873.html

Siapa yang tidak mengenal self reward? Self reward adalah kegiatan mengapresiasi diri sendiri ketika sudah melewati atau melakukan hal mudah sampai sulit. Self reward memiliki banyak bentuk. Kebanyakan orang mungkin mengenal self reward seperti menonton film, makan enak di restoran, melakukan traveling, membeli barang wishlist, dan sebagainya. Dari banyak bentuk self reward yang biasa dilakukan banyak orang, ternyata ada alternatif bentuk kegiatan lain yang bisa dikategorikan self reward.

Yap, membeli bunga. Ketika membeli bunga yang biasa dilakukan ketika momen wisuda atau sebagai bentuk pengungkapan perasaan kepada orang lain, bunga dapat dibeli sebagai bentuk apresiasi diri sendiri ketika sudah melewati suatu target. Dengan membeli bunga, seseorang dapat merasakan ketenangan karena melihat bunga yang dibeli. Bunga yang cantik dan harum dapat menjadi lambang kebaikan dan ketulusan. Lambang tersebut dapat menjadi bentuk apresiasi yang pas ketika seseorang sudah melewati masa penuh perjuangannya.

Mengutip web outerbloom.com, sebuah studi melaporkan bahwa 80% orang yang menerima bunga memiliki perubahan positif pada mood yang berlangsung selama berhari-hari. Setelah melewati masa yang dibilang 'struggle', membeli bunga dapat merubah suasana mood seseorang dan menenangkannya. Bunga juga sengaja diletakkan sebagai hiasan rumah sakit atau lobby hotel. Tujuannya sebagai pengurang ketegangan dan menghilangkan stres bagi penikmatnya. Oleh karena itu, membeli bunga dapat menjadi salah satu alternatif bentuk self reward karena manfaatnya yang dapat memberikan ketenangan dan perubahan positif pada seseorang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image