Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ratman Aspari

IWAKK Walet Mas Gelar Silaturahmi dan Halal bi Halal

Ngariung | Wednesday, 24 May 2023, 16:32 WIB

JAKARTA – Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas, Minggu (21/05/2023) menggelara acara Silaturahmi dan Halal bi Halal di area Museum Purna Bakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sejak pagi hari ribuan perantau asal Kabupetan Kebumen, Jawa Tengah tampak berbondong-bondong menghadiri acara tersebut sejak pagi hari.

Beberapa pengunjung mengaku sengaja datang langsung dari Lampung untuk mengikuti halal bi halal warga Asal Kebumen. Mereka mengaku mendapat informasi acara halal bi halal tersbeut dari pesan berantai di media social.

“Iya, saya datang bersama keluarga dari Pringsewu, Lampung, awalnya saya dapat informasi acara Silaturahmi dan halal bi halal Wong Kebumen ini, dari wathsap group keluarga, terus saya kontak kakak saya yang di Jakarta,”ujar Sri Mulyani yang mengaku datang langsung dari Lampung.

Selain dari Lampung, mereka juga datang mereka datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Depok, Tanggerang, Serang, Banten, dan daerah sekitar lainnya.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto tampak hadir menyapa warga perantuan asal Kebumen pada acara silaturhami dan halal bi halal tersebut.

Selain itu para tokoh asal Kebumen, yang hadir pada acara tersebut, tampak ada Mantan Kapolri Jendral Polisi (Purn) Drs Surojo Bimantoro, Mayjen TNI (Purn) Ibnu Darmawan selaku Ketua IWAKK Walet Emas, Ir.KRT Darori Wonodipuro, MM (anggora DPR RI asal Kebumen), Mantan Bupati Kebumen, Buyar Winarso, Irjen Pol (Purn) Drs.Pudjianto, Prof.Dr.Marsudi Wahyu Kisworo (Anggota Dewan Pengarah BRIN), dan Prof.Dr KH Nasarudin Umar, M.A (Imam Besar Masjid Istiqlal).

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto merasa terharu saat menyampaikan kata sambutan. Pertemuan ini lanjut Bupati Kebumen, merupakan bukti bahwa guyub rukun, persatuan dan kesatuan warga Kebumen sangat kuat.

“Ini sebagai bukti bahwa ikatan batin kita sebagai warga Kebumen sangat kuat, potensi yang sangat besar ini bisa dijadikan dasar bagi kita untuk selalu berpikir dan bertindak untuk terus memberikan yang terbaik bagi tanah kelahiran kita Kebumen tercinta,”jelas Bupati Kebumen.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan rasa bangga, bahwa Kebumen juga banyak melahirkan tokoh-tokoh yang hebat, menempati jabatan tinggi di tingkat nasional.

Arif Sugiyanto selaku Bupati Kebumen dalam kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus bekerja membangun Kebumen yang lebih baik agar Kota Beriman ini bisa bebas dari sebutan kabupaten termiskin di Provinsi Jawa Tengah.

Beberapa program telah diarahkan untuk menggerakan perekonomian masyarakat, seperti Kebumen International Expo yang bakal kembali digelar pada 17 – 24 Juni 2023, di Alun-Alun Kebumen.

Saat ini, menurut Arif, pihaknya juga tengah berusaha keras menjadikan Georpark Kebumen masuk dan diakui oleh PBB (UNESCO Global Geopark) yang bisa menarik lebih banyak lagi investasi masuk ke Kebumen. Disamping itu, yang akan dibangun dalam waktu dekat adalah pendirian pabrik Sarung Tangan asal Korea di wilayah Buayan (bekas pasar hewan).

Berbagai macam seni budaya asal Kebumen, tampil menyemarakan acara halal bi halal IWAKK Walet Emas, dan juga berbagai kuliner dan produk khas Kebumen.(*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image