Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Rutan Purworejo dan LBH Adil Berikan Penyuluhan Hukum bagi Tahanan dan Narapidana

Edukasi | Tuesday, 23 May 2023, 12:36 WIB
WBP Rutan Purworejo diberikan penyuluhan hukum (Sumber : HumasRuwojo)

Purworejo, Rutan Purworejo gandeng LBH Adil memberikan penyuluhan bantuan hukum bagi warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini di gelar di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo, Selasa (23/5).

Andri Noverman selaku Kepala Subsi pelayanan tahanan Rutan Purworejo menyampaikan Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo yang buta akan hukum dan proses yang dijalani.

“Pengetahuan tentang hukum ini sangat penting untuk membekali WBP dalam mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. Penghetahuan ini dirasa sangat penting untuk memberikan keadilan yang seadail adilnya dan tanpa pandang bulu sesuai dengan prinsip dari hukum itu sendiri” ujar Andri

Pada kesempatan ini LBH Adil memberikan materi terakit dengan hak hak terdakwa baik tahanan maupun narapidana. Hal ini dapat berguna bagi WBP yang sedang menjalani proses hukuman untuk bertindak sesuai dengan haknya masing masing dalam membela diri.

Usai penyuluhan, LBH Adil memberikan layanan konsultasi bantuan hukum bagi WBP.

“Bantuan hukum ini kita berikan gratis sesuai dengan kebutuhan warga binaan pemasyarakatan. Mari sama sama kita pastikan bahwa hukum tidak pandang bulu karena setiap orang mempunyai hak yang sama di mata hukum” pungkas Andri

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (HumasRuwojo)

.

#AYuspahruddin #kianwilkemenkumhamjateng #RutanPurworejo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image