Meraih Kemerdekaan Finansial dengan IPOT EZ

Image
Imam Pamuji
Bisnis | Friday, 24 Dec 2021, 13:35 WIB

Jelang akhir tahun seperti hari-hari terakhir ini adalah saat yang tepat untuk merancang mimpi-mimpi masa depan. Salah satu mimpi yang banyak didambakan adalah hidup yang nggak dipusingkan lagi dengan masalah uang.

Mimpi tidak bekerja tapi secara keuangan tetap tercukupi untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup banyak diinginkan kebanyakan dari kita.

Banyak dari kita bermimpi akan hidup tenang dimana kita tidak was-was lagi dengan ancaman inflasi dan krisis keuangan. Situasi seperti ini dalam dunia keuangan dinamakan dengan kemerdekaan finansial.

Hidup damai tanpa masalah uang bisa terjadi tatkala kita tidak bekerja lagi demi uang, karena uang lah yang telah bekerja untuk kita. Kondisi yang demikian ini jelas-jelas kita hidup dari passive income.

Pertanyaannya kini kapan setiap kita bisa sampai pada tahap bebas dari masalah keuangan karena sudah ada passive income yang cukup? Apakah kondisi seperti itu bisa dicapai?

Tentu saja, kebebasan finansial bisa dicapai dengan catatan bahwa pendapatan pasifnya sudah melebihi biaya hidup dan gaya hidup sehari–hari. Selain itu, kondisi konkretnya juga sudah terbebani dengan yang namanya cicilan atau utang.

Penulis buku best seller "Rich Dad Poor Dad" Robert T. Kiyosaki pun menyakini bahwa kebebasan finansial dapat diwujudkan salah satunya jika seseorang memiliki tujuan keuangan yang jelas.

Ia menegaskan tanpa rencana keuangan yang matang, kebebasan finansial sulit diwujudkan. Perencanaan keuangan untuk hidup di masa dengan yang bebas dengan masalah keuangan itu, salah satunya tidak boleh melupakan yang namanya investasi.

Investasi adalah salah satu cara seseorang memperoleh yang namanya pendapatan pasif. Investasi pun banyak pilihannya, salah satunya investasi di pasar modal yang saat ini gampang dilakukan.

Selain sudah serba online, investasi di pasar modal banyak pilihannya, mau investasi reksa dana, obligasi, saham atau ETF kini sudah bisa dinikmati dengan modal yang sangat terjangkau.

Dengan Rp100.000 saja siapa pun sudah bisa investasi di pasar modal. Bagi yang masih pemula bisa memulainya dengan reksa dana dan bagi yang merasa sudah siap dengan risiko yang lebih tinggi dibanding reksa dana bisa nyemplung ke saham.

Menariknya, untuk investasi ini semua sudah mudah dilakukan dengan smartphone di genggaman tangan, semisal dengan aplikasi IPOT milik PT Indo Premier Sekuritas. Transaksi reksa dana, saham dan ETF bisa dilakukan dengan IPOT karena semua fitur ini telah disematkan di dalamnya.

Khusus untuk transaksi saham, kini sudah tersedia aplikasi IPOT EZ yang dirancang khusus untuk investor pemula (newbie). Sebagai pilihan transaksi saham yang mudah alias easy, IPOT EZ dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan investor pemula mendapatkan cuan saham dengan cara swipe.

Dengan fitur-fitur unggulan mulai dari AI Trending, e-IPO, Stock List hingga AI Sentiment Het Map, siapa pun bisa memulai langkah nyata untuk mencapai kemerdekaan finansial di masa depan karena #SemuaBisaInvestasi dengan mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

MP3 Juice, Situs Download Lagu Terlengkap Gratis 2022

Image

Simak! 5 Cara Mendapatkan Tambahan Penghasilan di Rumah Dari Internet

Image

Museum Digital Bekasi : Gedung Kelelawar yang Mistik, Kini Memadukan Budaya nan Futuristik

Image

Link Download Minecraft Versi 1.18.12 Pocket Edition Terbaru 2022

Image

Download GB WhatsApp Pro APK New V.19.00 iOS Version 2022 Support All Perangkat

Image

Antusias Warga Jakarta Kunjungi Wajah Baru Taman Tebet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image