Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Gaya Hidup | Monday, 22 May 2023, 17:49 WIB
Sumber: Freepik

Ruam popok atau diaper rash merupakan permasalahan kulit yang sering dialami oleh bayi. Walaupun umumnya dialami oleh bayi, namun kondisi ini juga dapat terjadi pada orang dewasa yang memakai popok. Akan tetapi, dalam artikel ini kita akan membahas kondisi ruam popok yang dialami oleh bayi dan cara mengatasinya. Berikut rangkuman mengenai ruam popok dan cara mengatasi ruam popok pada bayi.

Apa itu Ruam Popok pada Bayi

Ruam popok adalah kondisi iritasi dan peradangan yang terjadi pada pantat, lipatan paha, dan kelamin bayi akibat penggunaan popok. Beberapa permasalahan yang menyebabkan ruam popok pada bayi adalah penggunaan popok bayi yang terlalu ketat ataupun

Penyebab Ruam Popok pada Bayi

Ruam popok dapat disebabkan oleh berbagai hal, namun umumnya dapat terjadi karena paparan urine dan tinja dalam popok bayi. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai penyakit pada bayi seperti dermatitis seboroik atau dermatitis atopik.

Cara Mengatasi Ruam Popok

Cara mengatasi ruam popok yang dapat Mom lakukan agar kulit si kecil dapat kembali sehat yakni sebagai berikut.

1. Menggunakan ukuran popok yang sesuai dengan ukuran si kecil

2. Gunakan minyak alami seperti minyak telon untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu mengurangi kemerahan

3. Mengganti popok si kecil setiap 4-6 jam sekali

4. Mengganti popok setelah si kecil buang air besar dan bilas dengan air bersih dan air hangat

5. Pastikan kulit si kecil kering sebelum memakaikan popok

Melembabkan kulit bayi dengan produk pelembab alami

Menggunakan pelembab alami pada kulit adalah cara yang dapat digunakan untuk mengatasi ruam pada bayi. Namun, pelembab yang digunakan harus berbahan dasar alami dan tidak mengandung bahan kimia. Kandungan bahan alami seperti minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit dan mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti kulit kering.

Anda dapat menemukan kandungan alami minyak zaitun pada minyak telon Habbie. Selain mengandung minyak zaitun, Habbie juga berbahan istimewa yakni minyak kelapa, minyak adas, minyak kayu putih, lavender, minyak zaitun, dan argan. Semua bahan yang terkandung dalam campuran minyak telon memiliki khasiat berbeda untuk tubuh antara lain

1. Melembabkan dan melindungi kulit

2. Menolak gigitan pada serangga

3. Meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga

4. Meredakan perut kembung dan pilek akibat influenza

5. Melindungi dari radikal bebas, melindungi rambut dan menambah tekstur rambut

Kandungan dan manfaat minyak telon dan minyak kayu putih Habbie merupakan 100% alami dan telah tersertifikasi Halal serta lulus uji BPOM. Memilih produk untuk si kecil tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan kandungan dan manfaat dari minyak telon agar bayi terhindarkan dari berbagai permasalahan kulit!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image