Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image vida zumrotul

Yuk, kenali wajah baru aplikasi Peduli Lindungi yang beralih ke Satu Sehat Mobile

Teknologi | Monday, 22 May 2023, 06:55 WIB

Semenjak terjadinya Pandemi COVID-19 Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian BUMN meluncurkan aplikasi pelacak serta penanganan COVID-19 yang diberi nama Peduli Lindungi.

Namun perlu teman-teman ketahui, baru-baru ini aplikasi Peduli Lindungi bertransformasi menjadi Satu Sehat Mobile. Lalu, apa aja sih kegunaan dari aplikasi tersebut? Yuk simak bersama-sama.

Tampilan utama aplikasi Satu Sehat

Jadi, Satu Sehat Mobile ini merupakan salah satu wujud dari perkembangan Electronic Health Record (HER) di Indonesia. Dengan aplikasi ini, teman-teman akan terhubung langsung dengan dokter. Sebagai contoh saja ketika sakit, dengan aplikasi ini sebagai pasien teman-teman dapat membuat janji dengan dokter, melihat hasil tes laboratorium dan catatan resep dokter, serta melihat data kesehatan mulai sertifikat vaksinasi, imunisasi anak, dan juga pencatatan jenis obat-obatan yang dikonsumsi.

Bukan hanya untuk pasien saja, Satu Sehat Mobile juga memudahkan Rumah Sakit untuk melacak informasi kesehatan pasien, serta membantu memudahkan untuk mengakumulasikan data kesehatan dalam mengambil keputusan saat menangani pasien.

Nah, sekarang giliran teman-teman untuk mengunduh atau memperbarui Satu Sehat Mobile.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image