Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Machrus Sidik

Datang dengan Mental Juara, Pulang Mengharumkan Nama Bangsa Indonesia

Olahraga | Friday, 19 May 2023, 20:14 WIB
Kemenangan timnas sepak bola Indonesia melawan timnas sepak bola thailand dengan Raihan skor akhir 5-2. Kemenangan ini menjadi penantian lama bangsa Indonesia selama kurang lebih 32 tahun lamanya. (ANTARA/ M Agung Rajasa)

Laga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia kali ini akan berlangsung pada Selasa malam (16/05/2023) WIB di National Olympic Stadium di Phnom Penh, Kamboja. Tim U22 Indonesia berhasil meraih dan merebut medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand.

Dalam perpanjangan waktu, Indonesia mencetak gol ketiga. Gol ketiga Indonesia dicetak oleh Irfan Jauhari dan keempat oleh Fajar Fathur Rachman, yang namanya juga tercatat di papan skor Beckham Putra. Gol terakhir membantu mengamankan kemenangan 5-2 pada peluit akhir.

Kesuksesan medali emas Indonesia diikuti oleh banyak momen yang sangat dramatis. Tim Golden Garuda mengalahkan Thailand 5-2 setelah pertarungan selama 120 menit.

Suasana berapi-api ini tercipta saat timnas Thailand mencetak gol di penghujung menit terakhir babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa pemain dan ofisial Thailand melakukan selebrasi di depan bangku cadangan Indonesia, membuat suasana heboh.

Pada pertandingan Indonesia vs Thailand, wasit memberikan empat kartu merah kepada Komang Teguh (Indonesia), Jonathan Khemdee (Thailand), Soponwit Rakyart (kiper Thailand) dan Teerasak Poeiphimai (Thailand).

Dengan kemenangan Tim Garuda Emas, mereka bisa sangat bangga bisa kembali ke tanah air bahkan mengharumkan nama bangsa Indonesia yang sudah lama luntur di kancah sepak bola internasional.

Mengetahui prestasi Garuda Emas, diharapkan generasi muda Indonesia memiliki jiwa pemenang sehingga dapat menjuarai kejuaraan sepak bola lainnya dan memberikan penghargaan bagi negara di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image