Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image andri gunawan

LIGA INGGRIS: Jadwal Terbaru Boxing Day, Liverpool v Leeds dan Wolves v Watford ditunda Akibat Covid

Olahraga | Friday, 24 Dec 2021, 10:38 WIB

Dewan Liga Premier pada tanggal 23 Desember 2021 kemarin telah resmi membatalkan 2 pertandingan di pekan ke-19 yang bertajuk Boxing Day.

Dua pertandingan tersebut adalah Liverpool v Leeds dan Wolves v Watford. Pembatalan kedua pertandingan tersebut berdasarkan permintaan penundaan dari Ledds United dan Watford sebagai akibat dari Covid-19 dan mendapat persetujuan dari dewan liga premier. Pertandingan Liverpool v Leeds dan Wolves v Watford sebelumnya direncanakan bertanding pada hari Minggu 26 Desember 2021 pukul 12:30 GMT atau pukul 19:30 WIB.

Keputusan Dewan Liga Premier tentang pembatalan ke dua pertandingan tersebut diambil sebelum Boxing Day untuk memberikan kejelasan kepada klub dan pendukung mereka. Dewan pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang disebabkan oleh rencana perayaan para penggemar tersebut di Boxing Day.

Dewan Liga pun menyadari bahwa keputusan untuk menunda dua pertandingan ini akan mengecewakan para pendukung dan begitu memahami rasa frustrasi mereka pada waktu khusus perayaan Natal tahun ini. Tetapi sayangnya penundaan terkadang harus dilakukan dalam waktu singkat, karena keselamatan adalah prioritas.

Dewan menyimpulkan bahwa Leeds tidak akan dapat memenuhi pertandingan mereka akhir pekan ini karena jumlah pemain dengan COVID-19, cedera dan sakit. Tempat latihan klub juga telah ditutup setelah berkonsultasi dengan Badan Keamanan Kesehatan Inggris dan Liga Premier.

Sementara Watford terus memiliki jumlah pemain yang tidak mencukupi untuk menurunkan tim setelah pertandingan mereka melawan Crystal Palace Sabtu lalu ditunda menyusul wabah COVID-19. Diharapkan pemain yang terkena Covid-19 akan menyelesaikan masa isolasi pada Selasa 28 Desember 2021 dimana Watford akan berhadapan dengan Wes Ham United.

Dewan menilai aplikasi untuk menunda pertandingan berdasarkan kasus per kasus, berdasarkan aturan yang ada dan panduan penundaan pertandingan akibat COVID-19 yang disesuaikan dan telah diperkenalkan kepada klub sehubungan dengan varian Omicron baru.

Berikut rilis jadwal terbaru Liga Inggris pekan ke-19 (dalam WIB):

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image