Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Della Aulia Rahma Firdaus

Labuan Bajo Disebut sebagai Surga Tersembunyi di Indonesia: Yuk Intip Pesonanya

Wisata | Friday, 19 May 2023, 13:51 WIB

Jika kamu datang ke labuan bajo yang di sebut2 sebagai surga tersembunyi dibagian timur indonesia, kamu tidak akan di buat menyesal olehnya, karena kamu benar-benar akan dimanjakan juga di suguhkan oleh tempat dan pemandangan yang indah, dan lagi-lagi kamu akan di buat terpesona oleh keindahan alamnya.

Tempat indah itu berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape.

Labuan bajo juga menjadi salah satu destinasi super prioritas (DSP). maka dari itu pelancong dari berbagai daerah bahkan manca negara silih berdatangan, untuk melihat pemandangan indah yang seperti lukisan itu, labuan bajo benar-benar menyuguhkan keindahan yang sangat sulit untuk dilewatkan.

Jika kamu mendengar kata Labuan Bajo maka Taman Nasional Komodo adalah satu destinasi wisata yang tidak dapat terpisahkan. Keduanya saling terhubung sehingga jika berada di Labuan Bajo, perlu mengunjungi Taman Nasional Komodo.

Taman Nasional Komodo yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991 ini terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan beberapa pulau lain di sekitarnya.

Selain komodo, taman nasional ini juga terkenal akan panoramanya yang memesona. Jika kamu yang hobi fotografi maka kamu tidak salah sudah datang ke labuan bajo, dan kamu wajib memasukkan beberapa spot di sini sebagai tempat berfoto.

Pulau padar salah satunya Mungkin keberadaan Pulau Padar tidak se-terkenal Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan kedua pulau tersebut.

Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus. Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing.

Jika kamu ingin lebih melihat keindahan seluruh pulau padar, maka dengan naik ke bukit adalah jawabannya. Biru laut dan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis pengunjung. Disuguhkan dengan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang tak ada bosannya jika kamu menaiki bukit itu.

Spot lain yang tidak boleh ketinggalan adalah Pink Beach atau yang dikenal sebagai Pantai Merah oleh masyarakat lokal. Warna pink yang muncul di Pantai Merah Muda adalah salah satu fenomena di mana cangkang terumbu karang Homotrema rubrum yang sudah mati dan memang berwarna pink. Lalu cangkang tersebut terhempas hingga menumpuk di pinggir pantai. Tak hanya itu, hal itu juga disebabkan oleh serpihan karang merah muda dan hewan laut lainnya yang memiliki warna mendekati pink.

jadi tunggu apalagi ayo kemasi barang dan ajak keluarga, kekasih atau teman untuk pergi ke labuan bajo, dan jadikan momen yang kamu lewati disana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image