Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image brinda rizky

Pola Hidup Sehat Melalui Gizi Seimbang Sebagai investasi Jangka Panjang

Edukasi | Thursday, 18 May 2023, 10:09 WIB

Saat ini, permasalah gizi merupakan permasalahan yang masih dihadapi oleh negara Indonesia. Salah satunya disebabkan karena rendahnya pengetahuan terhadap kebutuhan gizi seimbang. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa di Indonesia pengetahuan anak mengenai gizi seimbang masih rendah. Untuk itu perlunya melakukan pola hidup sehat sedini mungkin dengan menerapkan gizi seimbang sebagai investasi jangka panjang.

Pola hidup sehat adalah hidup yang bebas dari masalah kesehatan jasmani dan rohani.Hidup sehat bisa dimaknai sebagai seseorang yang sehat secara fisik dan psikis tanpa mengalami masalah kesehatan sedikitpun. Untuk memperoleh kehidupan yang sehat salah satunya dengan mengatur pola makan yaitu dengan menerapkan gizi seimbang.

Ilustrasi gizi seimbang: frisianflag.com/milkpedia

Gizi seimbang merupakan susunan pangan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan harian tubuh, dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman pangan, aktifitas fisik, perilaku hidup bersih dan mempertahankan berat badan normal secara teratur.

Selain itu, gizi seimbang merupakan asupan makanan yang cukup secara kuantitas, kualitas dan mengandung berbagai zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tujuannya yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh, pertumbuhan sempurna (pada anak-anak), zat gizi tersimpan, dan aktifitas sehari-hari berjalan optimal.

Edukasi tentang gizi seimbang dan aktivitas fisik sangat penting untuk masyarakat. Memberikan pengetahuan tentang bagaimana memilih makanan, perilaku diet gizi seimbang dan aktivitas fisik yang cukup untuk mencapai kesehatan yang optimal. Pengetahuan tentang pentingnya menjaga pola makan dengan gizi seimbang dan menjaga aktivitas fisik merupakan salah satu cara untuk tetap menjagakesehatan tubuh seseorang. Kegiatan edukasi ini yang berfokus untuk mengatur dan mengontrol agar asupan gizi tetap terjaga.

Oleh karena itu,infirmasi ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mengatur gizi seimbang untuk memenuhi asupan tubuh. Perubahan tersebut dilakukan agar permasalahan gizi buruk di Indonesia segera teratasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image