Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zida Niami

Serunya Liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta

Jalan Jalan | Thursday, 18 May 2023, 10:07 WIB

Liburan telah tiba dan waktunya mencari destinasi yang menarik untuk dikunjungi di saat libur, mengurang penat yang ada yang disebabkan oleh banyaknya tugass kuliah ataupun amanah-amanah pekerjaan. Yogyakarta menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan kali ini, siapa sih yang tidak tahu bahwa kota tersebut memiliki banyak destinasi yang wajib kita kunjungi ketika kita berkunjung kesana.

Bagi traveler yang sudah pernah liburan ke Yogyakarta pasti rasanya tidak akan pernah bosan jika harus kembali ke sana. Seperti itulah yang saya rasakan.Jarak tempuh ±564 km Jakarta - Yogyakarta menggunakan kereta tak menyurutkan keinginan untuk tetap berkunjung dan berwisata di Kota penuh mantra nan Istimewa. Selalu menarik membahas tentang Yogyakarta. Provinsi yang teletak di bagian selatan Pulau Jawa ini penuh dengan aneka kuliner dan tempat wisata yang komplit mulai dari wisata pantai, pegunungan hijau hingga peninggalan sejarah. Tujuan saya kali ini adalah Pantai Parangkusumo di daerah Parangtritis, Kab. Bantul. Sekedar duduk-duduk di Pantai menikmati matahari terbenam atau wisatawan ingin menikmati sensasi naik andong atau pun mobil jeep juga bisa. Teman-teman bisa berfoto dengan latar belakang matahari terbenam, lumayan untuk menambah koleksi foto atau pun feed Instagram.

Yogyakarta juga penuh dengan peninggalan sejarah seperti candi atau pun artefak lainnya. Salah satunya adalah Candi Borobudur yang merupakan situs warisan dunia (ditetapkan pada tahun 1991 oleh UNESCO) dan termasuk candi terbesar di Indonesia dan dunia. Cukup menyenangkan berkeliling candi yang sangat luas dengan 10 tingkat, hingga hari beranjak siang akhirnya kita memutuskan untuk pulang.

Begitulah sedikit cerita saya ke Yogyakarta kali ini, rasanya seperti tak pernah bosan setiap kali liburan ke kota tersebut karena banyak sekali destinasi wisata yang belum sempat untuk dikunjungi namun sangat menarik untuk dikunjungi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image