Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image eka feri

HUT Kodam Cenderawasih, Kodim Laksanakan Ziarah TMP dan Donor Darah

Sejarah | Tuesday, 16 May 2023, 12:18 WIB
Ziarah TMP Nabire

Nabire ~ Dalam rangka memperingati hari HUT kodam XVII/Cenderawasih yang ke- 60, TNI Se Garnisun Nabire melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Nabire Jl. Kusuma Bangsa kelurahan Nabarua Kabupaten Nabire. Kegiatan ziarah di pimpin oleh Dandim 1705/Nabire (Letkol Inf Doni Firmansyah M. Han). Dan di lanjutkan dengan kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Batalyon RK 753/AVT, Jl.Patriot Kabupaten Nabire.

Dalam kegiatan ziarah dihadiri Letkol Inf Doni Firmansyah M.Han (Dandim 1705/Nabire), Justus Bernard Mara, S.Sos. (Danyonif RK 753/AVT), Mayor Czi Heri Kisyanto (Dandenzipur 12/OHH Nabire), Mayor Inf Al Mutaqin, S.A.P., M.M. (Kasdim 1705/Nabire), Kapten Cpm Siswanto (Dansubdenpom XVII/1-1 Nabire), Kapten Inf Sunata (Pasi pers kodim 1705/Nabire),Kapten Cba M.Lukman Taufik (Plh Kaminvet Nabire), Lettu Nasri (Kapolban kes Nabire), Lettu Czi Bima prasetya wibawa Str, Han (pasi pers denzipur 12/OHH), Letda Inf Roni Raden (Pasi log kodim 1705/Nabire), Letda Cba Agus supriyadi (Paur bekang)

Kegiatan ziarah merupakan rangkaian dari memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih yang ke- 60. Yang bertujuan untuk menghargai dan mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya, demi menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta untuk mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan Khususnya TNI, yang telah gugur karena tugas Negara, sekaligus mendoakan arwah para Pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan Negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Donor darah yang dilaksanakan di Batalyon RK 753/AVT. Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Donor darah ini tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah saja. Donor darah juga bermanfaat untuk mendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi sel darah merah, bisa memperpanjang usia dan menjaga kesehatan jantung.

Harapan kami kegiatan-kegiatan kemanuisaan seperti ini harus rutin di laksanakan, selain untuk membantu sesama guna untuk menjaga kestabilan Sirkulasi Peredaran Darah yang ada pada tubuh. Supaya kami dapat menjalankan Tugas dan tanggung jawab dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image