Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mulya Hermana

15 Tempat Wisata di Bandung Lembang

Wisata | Monday, 15 May 2023, 22:24 WIB
15 tempat wisata di bandung lembang

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Lembang, Bandung. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing. Seperti namanya, Floating Market Lembang menawarkan suasana pasar terapung yang menarik dengan perahu-perahu kecil di tengah kolam yang didesain menyerupai sungai.

Pengunjung dapat menikmati beragam kuliner tradisional dan street food yang lezat, serta melakukan berbagai aktivitas seperti memancing dan menaiki perahu-perahu kecil. Keseruan Floating Market Lembang akan semakin lengkap dengan keberadaan saung-saung yang nyaman dan menyediakan beragam souvenir unik untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Jika Kamu berkunjung ke Lembang, jangan lupa untuk mampir ke Floating Market Lembang dan nikmati pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu dari lima belas tempat wisata terpopuler di Bandung Lembang. Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang masih aktif dan cara yang paling mudah untuk mengunjungi gunung ini adalah dengan menyusuri jalur darat yang dipenuhi dengan deretan warung dan pedagang suvenir.

Keunikan dari Tangkuban Perahu terletak pada bentuknya yang mirip seperti perahu terbalik dan legenda sangkuriang yang melekat di dalamnya.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan sebuah taman rekreasi yang terletak di kawasan Lembang , Bandung. Taman ini menawarkan berbagai macam fasilitas seperti tempat makan, area bermain anak-anak, dan juga akomodasi penginapan.

Selain itu, Dusun Bambu juga memiliki pemandangan alam yang indah karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Taman ini cocok bagi Kamu yang ingin menikmati suasana alami serta mencari tempat rekreasi yang lengkap dan nyaman.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah hotel yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah di kawasan Maribaya, Bandung. Terletak di ketinggian yang cukup tinggi, pengunjung dapat menikmati udara segar dan hawa sejuk yang menyejukkan.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, sauna, dan restoran yang menyajikan berbagai masakan lezat. Bagi yang ingin berlibur dari hiruk-pikuk kota, The Lodge Maribaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Bandung.

De Ranch

De Ranch merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Lembang yang menyediakan kegiatan peternakan keluarga dan olahraga berkuda. Menariknya, di sana pengunjung dapat merasakan pengalaman menjadi seorang peternak.

Seperti memberi makan kelinci, bermain dengan kambing, dan memberi susu sapi. Selain itu, De Ranch juga menyediakan kegiatan outbound dan taman bermain anak. Bagi para pecinta olahraga berkuda, De Ranch menyediakan jenis kuda pony dan kuda tunggangan berbagai ukuran dan tingkat kesulitan rute yang disediakan.

Tidak hanya itu, De Ranch juga memiliki aula pertemuan dan juga kafe sebagai tempat bersantai sambil menikmati suasana di sekeliling De Ranch yang penuh dengan kebun teh dan pemandangan alam yang asri.

De Ranch merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur bersama-sama.

Bosscha Observatory

Bosscha Observatory adalah salah satu dari 15 tempat wisata di Bandung Lembang. Observatorium ini merupakan tempat pelatihan astronomi pertama di Indonesia yang dibangun pada tahun 1923 dan masih beroperasi hingga kini.

Bosscha Observatory memiliki peralatan yang lengkap, termasuk teleskop reflektor dan teleskop Schmidt, yang memudahkan para pengunjung untuk mempelajari bintang dan objek-objek langit lainnya. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan lokasi acara observasi bintang dan acara-acara terkait astronomi lainnya.

Selain menarik bagi pecinta astronomi, Bosscha Observatory juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang, sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin melepas lelah dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.

Kampung Daun Culture Gallery And Caf

Kampung Daun Culture Gallery and Café adalah sebuah tempat yang menawarkan konsep unik di kota Bandung. Terletak di kawasan Lembang, tempat ini cocok untuk kamu yang mencari suasana asri dan menenangkan.

Selain menampilkan ragam seni dan budaya Indonesia, Kampung Daun juga menyajikan hidangan khas Indonesia yang lezat. Dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang tenang, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Sekali berkunjung, kamu pasti akan kembali lagi ke tempat yang indah ini.

Trans Studio Bandung

Di Bandung, terdapat salah satu tempat wisata yang populer yaitu Trans Studio Bandung. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana atraksi seperti roller coaster, simulator, dan lain-lain.

Selain itu, Trans Studio Bandung juga memiliki area hiburan seperti bioskop, taman bermain, dan tempat kuliner yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Terletak di pusat kota, Trans Studio Bandung juga mudah diakses dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Curug Dago

Curug Dago adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang terletak di kawasan Lembang . Bandung Barat memiliki potensi dalam menerapkan konsep Responsible Tourism, terlebih karena kekayaan alam yang melimpah di daerah tersebut .

Kabupaten Bandung Barat telah memiliki peraturan daerah nomor 22 tahun 2010 tentang rencana tata ruang yang juga meliputi pengembangan pariwisata di daerah tersebut. Oleh karena itu, Curug Dago menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

Amazing Art World

Amazing Art World adalah dunia seni yang memukau dengan beragam bentuk karya seni yang dipamerkan. Pameran seni dari berbagai negara dapat ditemukan dalam Amazing Art World. Terdapat lukisan dengan teknik tradisional maupun modern, patung-patung yang sangat detail, dan instalasi seni yang mengagumkan.

Semua karya seni yang dipamerkan di Amazing Art World akan membawa para pengunjung pada pengalaman tak terlupakan dengan keindahan seni yang dipertontonkan.

Keraton Cliff

Keraton Cliff adalah salah satu dari 15 tempat wisata di Bandung Lembang yang menawarkan suasana yang menenangkan dengan pemandangan yang indah. Namun, meskipun tidak memiliki sub judul atau judul khusus, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan bersantai di tengah-tengah hiruk pikuk kota.

Maribaya Waterfall

Maribaya Waterfall merupakan salah satu dari 15 tempat wisata di Bandung Lembang yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyejukkan.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa berfoto di tempat yang instagramable tersebut. Maribaya Waterfall sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau rekan kerja karena lokasinya yang mudah dijangkau dan terletak di jalur utama menuju Lembang.

Grafika Cikole

Grafika Cikole merupakan salah satu dari 15 tempat wisata di Bandung Lembang yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Terletak di Kabupaten Bandung Barat, tempat ini menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik, seperti outbound, paintball, flying fox, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam khas Lembang seperti perkebunan teh, pohon pinus, dan pemandangan lembah yang memukau. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman karena menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap serta pemandangan yang menakjubkan.

Berikut Sering Di Tanyakan People Also Ask:

1. Apa saja tempat wisata di lembangbandung yang paling Oke

Tidak ada salahnya mencari tempat wisata di Lembang Bandung. Selain berpanorama indah, banyak pilihan objek rekreasi kawasan yang berlokasi sebelah utara Kota Bandung ini. Mau tau apa saja paling oke Berikut rekomendasinya. 1. Park and Zoo

2. Mengapa harus berkunjung ke wisata alam di Lembang

Namun jangan khawatir, Anda akan tetap mendapatkan wisata yang menyenangkan jika berkunjung ke Lembang. Wisata alam disana menawarkan panorama tak kalah indah dengan di Jogja, Semarang, maupun kota besar lainnya. Dengan Lembang, tentu bisa mencoba banyak wahana ada setiap destinasi wisata.

3. Apa saja fasilitas wisata di wisata Lembang

Terlepas dari mitos tersebut, di wisata Lembang ini kamu dapat menikmati pemandangan alamnya yang sangat alami. Untuk fasilitas sendiri, pihak pengelola sudah membuatnya senyaman mungkin. Ada toilet, ada mushola, dan tentunya beberapa warung kecil untuk para wisatawan agar bisa beristirahat mengisi perut saat merasa lapar.

4. Mengapa wisatawan harus pergi ke Lembang

Secara administratif, Lembang ini termasuk Bandung Barat lho,tepatnya kecamatan Lembang. Hanya saja memang lebih mudah dicapai dari kota Bandung. Ketinggian rata-rata disini sekitar 1300 dpl, sehingga udaranya sejuk. Banyak hal yang jadi magnet wisatawan berkunjung ke Mulai wisata alam, wisata kuliner, ataupun sentra oleh-oleh.

Akhir Kata

Berlibur di Bandung tidak lengkap tanpa mengunjungi destinasi wisata di Lembang. Ada banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi di sana. Contohnya adalah The Great Asia Afrika Lembang yang menawarkan pengalaman keliling 7 negara dalam satu tempat, Floating Market Lembang yang menawarkan suasana pasar apung yang asyik, serta Farm House Lembang yang memiliki suasana pedesaan Eropa dengan hewan-hewan lucu.

Selain itu, terdapat banyak lagi tempat wisata di Bandung Lembang yang menarik dan patut dikunjungi.

Created By Mulya Hermana

Visit My Site Akugenius

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image