Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Ichsan Saputra

Pasca Revitalisasi, Alun-Alun Klaten Semakin Ramai Pengunjung

Wisata | Monday, 15 May 2023, 19:33 WIB
Sumber: @klaten.bersinarr

Setelah direvitalisasi, kini Alun-Alun Klaten tampak lebih indah dan memukau, dan menarik perhatian masyarakat Kota Klaten. Tidak hanya di siang hari, Alun-Alun Klaten menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi. Keindahannya di malam hari sangat cocok untuk tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga. ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Klaten dalam memberikan suasana baru di tengah Kota Klaten.

Tempat yang dahulunya banyak pedagang kaki lima, kini pedagang kaki lima di area sekitar Alun-Alun Klaten menjadi sedikit. Eits, jangan sedih dulu, dalam merevitalisasi Alun-Alun Klaten, Pemerintah Kabupaten Klaten merelokasi atau memindahkan pedagang ke Jalan Bhali yang dijadikan tempat kuliner dan letaknya tidak jauh dari alun-alun. Upaya pemindahan tersebut bertujuan agar para pelaku usaha tetap bisa berdagang meski alun-alun ditutup.

Dalam upaya meramaikan Alun-Alun Klaten, Pemerintah Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan rutin Car Free Night setiap sebulan sekali di Jalan Pemuda. CFN ini juga merupakan upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Banyak warga yang senang mengikuti kegiatan Car Free Night bersama dengan teman, pacar maupun keluarga.

Jadi, yang masih bingung mencari tempat untuk santai bersama teman atau keluarga bisa banget nih ke Alun-Alun Klaten dan pastinya fasilitas yang diberikan sangat bagus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image