Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Mendalami Agama, WBP Rutan Purworejo Bertekad Khatam Al-Qur'an

Info Terkini | Tuesday, 09 May 2023, 12:02 WIB
(Sumber: Humas Rutan Purworejo)

Purworejo-Konsisten dalam memberikan pembinaan kerohanian sebagai bekal mendalami ilmu agama, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Purworejo bertekad khatam Al-Qur’an. Pembinaan dilaksanakan senin pagi (8/5) yang sesuai jadwal pembinaan kerohanian tersebut dijadwalkan seminggu dua kali yaitu senin dan kamis.

Dalam pelaksanaannya, pembinaan kerohanian dilaksanakan di Masjid At-Taubah Rutan Purworejo dengan diawali dengan pengajian sebagai muhasabah diri dan dilanjutkan dengan belajar membaca Iqra’ dan Al-Qur’an.

Saat ditemui Tim Humas Rutan Purworejo, beberapa WBP mengaku bahagia karena mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat serta mempelajari apa yang belum pernah mereka pelajari sebelum menjalani pembinaan di Rutan Purworejo. Bahkan beberapa WBP yang pada awalnya belum mengenal sama sekali huruf hijaiah disini mereka mulai mengenal hingga mahir membaca Iqra’ dan Al-Qur’an.

Salah seorang WBP berinisial EH mengungkapkan bahwa “saya muslim, namun saya sama sekali tidak mengenal huruf hijaiyah apalagi membaca Al-Qur’an, alhamdulillah selama disini saya bisa belajar baca Iqra’ dan saya bertekad akan terus belajar sampai khatam Al-Qur’an” ungkapnya.

Disisi lain, di Rutan Purworejo juga melatih kebiasaan WBP untuk melaksanakan sholat berjamaah dan menjaga keadaan tubuh tetap bersih sebagai wujud manusia beriman.

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi menuturkan bahwa “dari pertama masuk hingga saatnya mereka bebas nanti kami ingin ada perubahan yang significant dari berbagai aspek, untuk itu kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang terbaik sebagai bekal WBP menjalani kehidupan yang akan datang” tutur Mukaffi.

Mukaffi berharap seluruh WBP Rutan Purworejo dapat benar-benar mengikuti seluruh pembinaan dengan baik sehingga setelah mereka bebas telah benar-benar siap menyatu ditengah-tengah masyarakat.(HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image