Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image The Alana Malioboro

Sup Iga Konro, Hidangan Spesial Khas Makassar Kini Tersedia di Yogyakarta

Kuliner | Thursday, 04 May 2023, 20:00 WIB

Yogyakarta, April 2023 – Sudah tahu masakan nusantara yaitu sup konro? Yuk cari tahu mengenai sup konro, hidangan lezat dari Sulawesi. Makassar dikenal sebagai daerah yang punya banyak sekali kuliner tradisional yang lezat. Mulai dari coto Makassar, pisang epe, es pisang ijo, es pallu butung, dan yang lainnya.

Salah satu kuliner khas Makassar yang jadi idola banyak orang adalah sup konro.

Sup konro merupakan hidangan sop iga dengan aneka rempah yang membuat cita rasanya jadi unik. Cukup banyak restoran yang menawarkan menu sup konro ini. Namun, anda tidak harus ke tempat-tempat tersebut untuk dapat menikmati hindangan lezat dari Sulawesi ini karena di Prawiro Restaurant The Alana Malioboro kini tersedia makanan lezat tersebut.

Cukup dengan IDR 60,000 net per porsi, anda dapat menikmati hidangan khas Makassar ini. Disajikan dengan Iga Sapi yang dimasak secara matang sehingga empuk untuk dinikmati, dipadukan oleh kuah yang rasanya gurih dan manis, serta kondimen emping dan sambal yang menggugah selera tentunya.

“Prawiro Restaurant merupakan restaurant yang menyajikan hidangan mulai dari tradisional hingga internasional yang cocok untuk berbagai keperluan mulai dari casual dining hingga fine dining. Saat ini kami sedang eksplorasi untuk menyajikan makanan khas Nusanatara salah satunya yaitu Khas Makasar “Sup Iga Konro” yang cukup melegenda agar seluruh masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya dapat menikmatinya tanpa harus jauh-jauh pergi ke Makassar” ungkap Joezar Rinaldi, General Manager The Alana Malioboro.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image