Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nikita Marsya Devana Simamora

Langkah-Langkah Mendaftar Program Magang Bersertifikat

Edukasi | Thursday, 27 Apr 2023, 12:06 WIB

Langkah-langkah mendaftar program Magang Bersertifikat

Banyak perusahaan memasang persyaratan pengalaman kerja bagi fresh graduate akhir-akhir ini. Hal ini dilakukan karena perusahaan ingin karyawan yang mereka rekrut sudah terbukti mampu menyelesaikan tugas dan bertanggung jawab di tempat kerja sebelumnya. Tetapi dengan adanya persyaratan ini seringkali menjadi kendala bagi fresh graduate dan belum memiliki pengalaman kerja. Maka dari itu kemendikbud membuat program Magang Bersertifikat pada Kampus merdeka yang bisa diikuti oleh semua Mahasiswa dari berbagai jurusan pada jenjang S1 dan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang terdaftar pada PDDikti.

Dari kegiatan Magang Bersertifikat ini Mahasiswa dapat gambaran nyata dunia bekerja, pengalaman kerja atau mungkin keberlanjutan karir / diterima sebagai karyawan tetap di tempat magangnya tersebut.Mahasiswa yang ingin mengikuti Magang bersertifikat ini diharapkan sudah membuat akun Kampus Merdeka dan cek data diri apakah sudah terdaftar di PDDikti. Berikut adalah langkah-langkah mendaftar program Magang Bersertifikat :

1. Kunjing website Kampus Merdeka https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

2. Karena anda memilih untuk mengikuti Magang, klik “Magang Bersertifikat” lalu klik “Cari Posisi Magang”.

3. Akan terlihat kegitan atau lowongan yang tersedia di halaman tersebut, jika ingin mencari lowongan yang diinginkan bisa klik “Tambah Filter”.

4. Anda bisa pilih lowongan yang anda mau dan melihat rincian dari perusahaan tersebut, kriteria pendaftar, atau informasi tambahan lainnya.

5. Setelah itu akan muncul formulir yang harus anda isi seperti- Unggah Dokumen : CV, Transkrip Nilai, Surat Rekomendasi, Foto atau scan KTP, dan Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM).- Informasi Pribadi : Nama, Agama, Tempat Tanggal Lahir, dan lain-lain.- Kontak Pribadi : Email Kampus, Alamat Rumah, Nomor Ponsel , dan lain-lain.- Kontak Darurat : Nama Wali, Hubungan dengan Anda, Nomor Telepon.- Akun Media Sosial

6. Silahkan anda re-check kembali kelengkapan data diri anda, jika ada kesalahan di data akademik segera hubungi sekretariat kampus.

7. Terakhir yaitu, Ringkasan Kegiatan dan Pernyataan Kesanggupan & Komitmen, jika setuju beri tanda centang di kotak yang anda setujui, Setelah itu klik Daftar dan Pendaftaran terkirim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image