Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image eka feri

Ibadah Jamaah Sholat Idul Fitri 1444 H Bagi Umat Agama Islam Kabupaten Nabire

Agama | Saturday, 22 Apr 2023, 08:09 WIB
Masjid Besar Nabire

Pada tanggal 22 april 2023 pukul 07.00 WIT bertempat di masjid Agung Al Falah Jl. Merdeka kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah dilaksanakan ibadah jamaah sholat Idul Fitri 1444 H bagi umat agama Islam, kegiatan tersebut dipimpin oleh imam dan khotib Drs. H Muhamad Darwis (Ketua MUI Provinsi Papua Tengah) dengan bilal Samsul Arifin diikuti sekitar 1500 orang jamaah.

Khotbah Idul Fitri yang disampaikan yaitu :

a) Mengumandangkan takbir, kabar gembira seperti kemenangan pasukan perang setelah berjuang selama 1 bulan melawan hawa nafsu.

b) Bulan ramadhan hakekatnya adalah latihan menjadi kebiasaan umat islam sehingga tetap menjaga kebiasan ibadah selanjutnya.

c) Saat ini telah kembali bersih fitrah, sehingga harus tetap mendekatkan kepada Alloh bukan menjauhkan diri dari Alloh, sehingga akan mendapat ganjaran / pahala yang di berikan Surga.

d) Syariat dari Rasululloh harus cinta kepada saudara sesama umat islam dengan membayar zakat yang akan diberikan kepada saudara yang tidak mampu / membutuhkan.

e) Mempererat tali silaturahim / persaudaraan saling memafkan kesalahan, kepada orang tua, keluarga dan saudara kita, serta mohon ampunan kepada Alloh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image