Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Hasil Sidang Isbat, Ini Ketetapan IdulFitri

Agama | Thursday, 20 Apr 2023, 20:24 WIB
Menang Yakut Cholil Qoumas

Pasti umat Muslim banyak menunggu waktu penetapan kapan jatuhnya IdulFitri 1444 H. Sementara Muhammadiyah sudah menetapkan IdulFitri pada Jumat 21 April 2023, pemerintah masih harus menunggu sidang Isbat.

Teka-teki penetapan itu akhirnya dijawab lewat sidang Isbat Kemenag RI yang menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Keputusan tersebut disampaikan Menteri Agama (Menag) Yakut Cholil Qoumas setelah sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama pada Kamis, 20 April 2023.

Dengan demikian warga Nahdatul Ulama dan warga muslim yang mengikuti pemerintah akan berlebaran pada Sabtu. Sementara, warga Muhammadiyah atau yang sama dengan Muhammadiyah akan berlebaran pada Jumat.

Perbedaan ini harus kita sikapi dengan bijaksana. Meskipun berbeda dalam penetapan IdulFitri, kita harus tetap saling menghargai. Yang penting kita tetap satu sebagai sebuah bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image