Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Triyatni Ashari

Peluang Nambah THR, Buruan Ikutan Lomba Konten Instagram Blog 2023 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah!

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 19 Apr 2023, 18:03 WIB
Source: https://indihome.co.id/lomba-konten-indihome

THR atau Tunjangan Hari Raya adalah salah satu hal yang dinanti-nantikan setiap tahunnya. Jika seorang pegawai baik negeri maupun swasta, biasanya akan mendapat THR saat pertengahan Ramadhan atau beberapa hari menjelang Lebaran. Untuk anak-anak kecil, biasanya mendapat THR dari “amplop-amplop” yang dikumpulkan di acara keluarga. Ada yang belum mendapat THR? Atau mungkin ada yang THRnya sudah habis? Jangan berkecil hati, karena saya punya kabar gembira buat teman-teman.

Kalau THR biasanya didapatkan sebelum lebaran, kali ini ada yang namanya THR setelah lebaran. Ada yang mau? Kebetulan nih, ada info menarik untuk para penggiat lomba. Para konten kreator yuk merapat! Ada info lomba konten Instagram (foto & video) dan konten blog/jurnalistik (tulisan). Yang sedang mencari info lomba blog April 2023 atau Info lomba blog Mei 2023, pastikan jangan melewatkan kesempatan Content Creation Competition (3C) ini ya!

Kompetisi ini diselenggarakan oleh IndiHome. O iya, ini event tahunan mereka. Tapi berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya berupa tulisan, tahun ini IndiHome membuka kesempatan untuk para konten kreator di bidang video dan foto.

Para konten kreator bisa mendaftarkan karyanya pada tanggal 26 April hingga 13 Mei 2023. Nantinya akan ada total 30 pemenang yang akan dipilih dengan total hadiah 165 juta rupiah. Fantastis bukan? Siapa tahu teman-teman yang baca ini yang beruntung!

Secara umum, lomba Konten IndiHome ini adalah sebuah kompetisi yang menantang peserta untuk membuat konten kreatif, seperti video, gambar, atau tulisan, yang berkaitan dengan tema "IndiHome, Koneksi Keluarga Indonesia".

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk E. Kurniawan mengatakan hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menginisiasi semangat kolaboratif sekaligus memberikan wadah berkarya kepada content creator nasional. Utilisasi banyaknya instrumen kreasi konten pun, kata E. Kurniawan, diharapkan dapat menunjang brand superiority IndiHome.

“Seiring perkembangan zaman, content creation juga terus berkembang ragamnya. Karena itu kami secara berkelanjutan terus mengembangkan wadah kolaborasi dengan teman-teman content creator. Tidak hanya terbatas untuk wilayah Jabodetabek saja, melainkan menjangkau teman-teman content creator di daerah,” kata E.Kurniawan.

Lomba ini terbuka untuk umum dan memiliki hadiah yang menarik bagi para pemenangnya. Syaratnya pun mudah. Asal karya sendiri dan tidak mengandung hal-hal yang dilarang InsyaAllah bakal bisa ikutan semuanya.

Jadi nantinya akan ada 2 kategori untuk lomba tulisan, yaitu Blog Competition & Journalist Competition. Tentu udah tahu dong ya, kalau Journalist Competition diperuntukkan untuk jurnalis. Untuk yang umum bisa mengikuti Blog Competition.

Kalau untuk konten visual, teman-teman bisa mengikuti Photo Competition & Video Competition. Syaratnya mudah banget. Yang penting teman-teman mempersiapkan dari sekarang agar hasil konten foto maupun videonya maksimal. Kan butuh waktu tuh untuk bikin konsep, take dan editingnya.

Yang pasti, sebelum submit lomba, pastikan teman-teman melihat syarat dan ketentuannya dengan seksama ya. Beberapa syarat khusus seperti share postingan lomba jangan sampai diabaikan. Karena hal tersebut tidak akan luput dari penilaian juri. Jangan juga sampai menyalin punya peserta lain alias plagiasi. Karena peserta akan didiskualifikasi apabila tidak memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dan/atau melakukan kecurangan.

Catat tanggal ini ya. Periode Submission atau tanggal mendaftarkan karya lomba yaitu mulai 26 April sampai 13 Mei 2023. Tepat beberapa hari saja setelah lebaran, kita sudah bisa memasukkan karya. Adapun periode penilaian kompetisi yaitu mulai tanggal 13 April hingga 13 Mei 2023.

Untuk hadiah bagaimana? Tenang, nantinya untuk lomba konten blog, konten jurnalistik, konten foto dan konten video masing-masing akan memiliki juara 1, 2, dan 3. Selain itu juga ada 3 juara harapan di setiap kategori. Jadi total ada 30 pemenang. Kesempatan menang besar sekali. Kesempatan nambah THR setelah lebaran juga makin besar.

Tahun lalu, saya pernah mengikuti lombanya tapi belum menang nih. Siapa tahu ada salah satu pembaca di sini yang punya rezeki tahun ini? Yuk ikutan segera Content Creation Competition (3C) ini. Apalagi periode lombanya cukup singkat. Adapun syarat pendaftaran di tiap lomba atau untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi situs resmi IndiHome ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image