Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LPKA Klas I Kutoarjo

Ajarkan Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo, Mahasiswa Magang UMP Laksanakan Pelatihan

Info Terkini | Wednesday, 19 Apr 2023, 13:49 WIB

KUTOARJO – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo kembali melaksanakan pendampingan kegiatan magang mahasiswa. Kegiatan magang mahasiswa dari program studi psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) yang dilaksanakan adalah pelatihan Mengelola Emosi. Rabu,(19/04/2023).

Kegiatan dipandu oleh tujuh (7) mahasiswa magang yaitu Ratna Indra Setyanirum, Rinda Irawati, Haryani, Eva Nur Emelia, Nadhia Berlian Assabila, Briliant Yolanda Putri Pamungkas dan Ridla Salima Hanum.

Kegiatan dilaksanakan di aula Sahardjo dan diikuti oleh tiga puluh (30) Anak Binaan. Kepala LPKA Klas I Kutoarjo melalui Kepala Seksi Pembinaan, Rini Astuti mengatakan salah satu program magang mahasiswa dari UMP adalah pelatihan untuk Anak binan, “salah satu pelatihan yang dilaksanakan mahasiswi yaitu pelatihan mengelola emosi melalui pembelajaran pengelolaan emosi pada anak ini diharapkan mampu merubah pola pikir anak, sehingga anak mampu bersikap lebih baik lagi terhadap masalah yang sedang dihadapi”,kata Rini.

Dalam pelaksanaannya kegiatan diisi dengan ice breaking, pemberian materi pengelolaan emosi, pengisisan lembar refleksi eksplorasi masalah dan berpikir positif serta praktek teknik mengendalikan emosi . (LM)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image