Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luthfi Fathurrahman

Timnas Indonesia Siap Menghadapi Singapura, Momentum Balas Dendam Piala AFF 2018

Olahraga | Wednesday, 22 Dec 2021, 12:41 WIB
Dok. Instagram AFF Suzuki Cup

Leg Pertama semifinal piala AFF 2020 mempertemukan Timnas Indonesia (juara grup B) dengan Singapura (runner up Grup A) yang akan dihelat di Natonal Stadium, Rabu (22/12/2021) malam wib.

Sementara, semifinal Piala AFF lainnya akan mempertemukan antara Thailand selaku juara Grup A dan Vietnam sebagai runner Grup B.

Bagi timnas Indonesia, ini adalah ajang balas dendam yang tepat mengingat 3 tahun silam Indonesia dikalahkan Singapura dengan skor 1-0, di fase grup Piala AFF 2018.

Bagi Indonesia dan Singapura dalam 5 pertemuan terakhir di Piala AFF sangat berimbang, 2 kemenangan untuk Indonesia dan Singapura 2 kemenangan selebihnya 1 kali imbang.

Berikut 5 pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Singapura di Piala AFF.

2007 - Singapura vs Indonesia 2-2

2008 - Indonesia vs Singapura 0-2

2012 - Indonesia vs Singapura 1-0

2016 - Singapura vs Indonesia 1-2

2018 - Singapura vs Indonesia 1-0

Misi meraih tiket final pun diusung Timnas Indonesia, beruntung bagi skuad asuhan Shin Tae yong, hal itu tak ada masalah cedera di squad garuda menjelang laga tersebut.

Di lain sisi, Timnas Singapura di terpa kabar miring jelang melawan Indonesia. Bek andalan meraka, Shakir Hamzah mengalami cedera.

Dengan absennya bek andalan Singapura itu, tentu timnas Indonesia bisa mengambil keuntungan. Shin Tae-yong bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki anak asuhnya untuk membongkar lini pertahanan The Lions.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image