Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Dompet Dhuafa Zona Madina Tutup Rangkaian Kegiatan Ramadan Gelar Semarak Ramadan 1444 H

Info Terkini | Tuesday, 18 Apr 2023, 10:20 WIB
Zona madina Dompet Dhuafa gelar Semarak Ramadan pada (Minggu, 16/04/2023).

BOGOR, JAWA BARAT— Zona madina Dompet Dhuafa gelar Semarak Ramadan pada (Minggu, 16/04/2023). Semarak Ramadan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan ramadan yang dilakukan di kawasan Zona Madina yang dimulai dari Tarhib Ramadan dan beberapa kegiatan hingga puncaknya hari ini.

Semarak Ramadan ini mencakup berbagai kegiatan mulai dari Closing Festival al Madinah, Cek kesehatan Gratis, Periksa Mata Gratis, Wisata Ngabuburit Ceria, Aksi Berbagi Takjil, Sembako Murah, Pojok Baca, Cukur Rambut Gratis, Dzikir Akbar Pesilat hingga Aneka Kue dari Dapur keliling Dompet Dhuafa.

Ilham Maulana selaku ketua Ramadan 1444 H Zona Madina menjelaskan bahwa Semarak Ramadan ini merupakan kolaboraksi berbagai lintas organ program yang berada di Zona Madina, seperti Kampung Silat Jampang, Layanan Kesehatan Cuma-cuma, Lembaga Pelayan Masyarakat, RS RST Dompet Dhuafa, Wisata Djampang, Institut Kemandirian, DD Water, DD Klinik, Optik I&U,STIM Budi Bakti, Daya Consumer Goods hingga Karya Masyarakat Mandiri (KMM).

“Semarak Ramadan ini jadi salah satu agenda puncak dari beberapa agenda ramadan yang sudah terlaksana, adanya semarak ramadan ini untuk meramaikan ramadan yang dimana ramadan kali ini menjadi ramadan pertama kali kita kembali dalam kehidupan normal, kami juga berkolaborasi dengan berbagai lintas organ program milik Dompet Dhuafa yang turut memeriahkan acara,” Ungkap Ilham.

Ilham menambahkan, Semarak Ramadan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah Parung khususnya Jampang, Bogor dalam memenuhi kebutuhan baik secara jasmani maupun rohani serta kebutuhan pokok lainnya apalagi menjelang lebaran di tahun ini.

Melibatkan masyarakat dalam rangkaian acara menjadikan kegiatan ini semakin meriah, mulai dari perlombaan hingga berbelanja sembako murah di pasar berkah Ramadan Zona madina membuat masyarakat antusias dalam menghadiri kegiatan semarak ramadan.

“Acaranya bagus, sambil ngabuburit nunggu buka puasa, ada penambilan dari teman-teman yang ikut lomba dan bisa belanja di pasar murah sangat bermanfaat,” terang Mirana, Masyarakat sekitar yang datang mengunjungi acara ini.

Semarak Ramadan juga menjadi ajang pengenalan kawasan Zona Madina kepada masyarakat sekitar dan umum diharapkan setelah Ramadan masyarakat dapat memanfaatkan dan meramaikan kawasan zona madina kedepannya. *(HMS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image