Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

Rutan Rembang Ikuti Touring Bakti Sosial di Lapas Pati

Info Terkini | Saturday, 15 Apr 2023, 13:20 WIB
Dok. Humas Rutan Rembang

Pati, INFO PAS - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti kegiatan Touring dan Bakti Sosial se-Karesidenan Pati.

Bertempat di Lapas Pati yang merupakan start awal touring, kegiatan diikuti oleh beberapa perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Karesidenan Pati. Tepatnya pada pukul 16.30, peserta diberangkatkan secara simbolis oleh Kepala Lapas Pati, Febie Dwi Hartanto.

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial, Peserta dibagi menjadi 3 rombongan menuju Panti Asuhan yang ada di Kota Pati. Tampak para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan antusias meskipun sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadan.

Kepala Rutan Rembang, Irwanto mengatakan bahwa Rutan Rembang turut serta mendukung dan menyemarakkan kegiatan Touring bertajuk Bakti Sosial tersebut.

"Sebanyak 5 orang pegawai Rutan Rembang telah mengikuti jalannya kegiatan Touring Bakti Sosial yang berpusat di Lapas Pati. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan rasa kemanusiaan seorang Aparatur Sipil Negara terhadap sesama,"ujar Irwanto.

"Tak hanya itu, momentum touring bakti sosial kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Selain sebagai ungkapan kepedulian terhadap sesama, juga sekaligus sebagai sarana menjaga silaturahmi dan kemompakan antar petugas Pemasyarakatan. Semoga melalui kegiatan ini, menjadikan amalan ibadah dan membawa keberkahan bagi kita semua,"pungkasnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image