Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Dengan Silaturahmi Dapat Menjaga Kerukunan, Keharmonisan dan Mempererat Ukhuwwah

Agama | Friday, 14 Apr 2023, 23:18 WIB

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم "من سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ"

Rosulullah SAW bersabda

“Siapa yang ingin diluaskan rizkinya atau meninggalkan nama sebagai orang baik setelah kematiannya hendaklah dia menyambung silaturrahim.” (HR. Al-Bukhari).

Silaturrahmi adalah salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, buka puasa bersama merupakan salah satu momen di bulan Ramadhan yang bisa digunakan untuk ajang silaturahmi. Oleh karena itu Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) AL-HIKMAH mengadakan acara buka puasa bersama untuk seluruh guru dan karyawan YLPI AL-HIKMAH dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Buka puasa bersama guru dan karyawan YLPI AL-HIKMAH

Selain itu silaturahmi juga dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan sesama. Dorongan untuk saling memaafkan dengan tetap bersilaturahmi bisa membuat hubungan menjadi rukun dan harmonis. Ketika kerukunan dan keharmonisan sudah terbentuk, maka kinerja antar guru dan karyawan akan menjadi lebih baik lagi. Sehingga visi dan misi YLPI AL-HIKMAH bisa terwujud.

Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 14 April 2023 bertempat di Masjid Al-Hikmah Surabaya. Dihadiri oleh pengurus yayasan, dewan guru dan karyawan. Acara di awali dengan khataman Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Syaikh Said Ali Barahmah, dilanjutkan sambutan oleh perwakilan dewan komite YLPI AL-HIKMAH, kemudian pembina YLPI AL-HIKMAH Ustadz Ir. Abdul Kadir Baraja dan di akhir dengan buka puasa bersama.

Semoga dengan kegiatan silaturrahmi ini dapat menjaga kerukunan, keharmonisan dan mempererat ukhuwwah seluruh guru dan karyawan. Sehingga apa yang di cita-citakan oleh YLPI AL-HIKMAH bisa terwujud. Aamiin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image