Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Aisyah

Tradisi Ngabuburit Padatkan Jalan di Gg. Simpang Babakan Surabaya

Gaya Hidup | 2023-04-14 10:57:43
Sumber : Dokumentasi Pribadi. Kondisi jalan di Gg. Simpang, Desa Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung ketika suasana ngabuburit tiba. Pada 08/04/2023

BANDUNG – Tradisi ngabuburit merupakan suatu hal yang sering dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Masyarakat sekitaran Babakan Surabaya berbondong-bondong melakukan “ngabuburit” sekaligus berbelanja takjil untuk berbuka puasa.

Pada sabtu 08/04/2023 masyarakat berbondong-bondong menuju tempat dimana para pedagang berjualan, tepatnya di Gg. Simpang, Desa Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Terlihat banyak nya pedagang yang berjejeran di sepanjang jalan tersebut, selain itu para pengunjungnya pun sangat ramai.

“Kalau disini pas Ramadhan saja, hari-hari biasanya ditempat lain. Kalau disini tempatnya rame, dan juga banyak pengunjung juga yang ngabuburit disini”. Ungkap bapak Yadi

Kegiatan ngabuburit selain untuk menunggu waktu buka puasa, juga merupakan salah satu pintu rezeki bagi para pedagang. Para pedagang biasanya mulai berjualan dari ashar sampai waktu maghrib, sehingga para pengunjung pun mulai berbelanja sekitar pukul 16.30, setelah kegiatan mereka selesai.

Ramainya pedagang dan pengunjung di Gg. Simpang, ditambah lagi dengan banyaknya kendaraan yang melintas di Gang tersebut, mengakibatkan terjadinya perpadatan jalan sehingga macet dan sulit untuk berjalan bagi pejalan kaki.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image