Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Jelang Lebaran 1444H dan HUT Ke-59 Pemasyarakatan, Kamar Hunian Rutan Banjarnegara di Razia Petugas

Info Terkini | Friday, 14 Apr 2023, 08:45 WIB

Banjarnegara, INFO_PAS - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444H yang bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara Jawa Tengah menggelar Razia Gabungan, Kamis (13/4).

Razia tersebut melibatkan 70 orang petugas gabungan dari Rutan Banjarnegara, Kodim 0704 Banjarnegara dan Polres Banjarnegara.

Kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma menjelaskan kegiatan tersebut merupakan implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju.

"Kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya," jelas Bima.

Dalam razia tersebut, petugas menyasar seluruh kamar warga binaan dan area blok hunian Rutan Banjarnegara. Tak hanya itu, petugas juga menggeledah badan warga binaan.

"Dari kegiatan razia, petugas tidak menemukan narkoba maupun telepon seluler, namun petugas menemukan sejumlah benda lain yang seharusnya tidak berada dikamar hunian seperti paku, korek api dan beberapa benda lain yang membahayakan," jelasnya.

Lebih lanjut Bima mengatakan barang hasil razia disita dan didata.

"Selain disita dan didata, barang temuan tersebut juga kami musnahkan dan selanjutnya kami laporkan ke pimpinan," pungkas Bima.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image