Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Firdy Guevara

Persiapan Pajang Karya UKM Bidik Photography Yang Digelar Saat Ramadhan di Kampus STIKOM Bandung.

Ngariung | Thursday, 13 Apr 2023, 13:44 WIB
Sumber: Instagram.com/bidikphotography

Sebanyak 46 karya fotografi akan dipamerkan di acara Pajang Karya UKM Bidik Photography di Kampus Stikom Bandung, kali ini digelar bertepatan dengan bulan suci ramadhan pada kamis (13/4/2023).

Pajang Karya merupakan kegiatan rutinan UKM Bidik Photography sebagai wadah kreatifitas untuk anggota organisasinya dalam menghasilkan karya fotografi dan dikemas dalam bentuk pameran.

Panitia penyelenggara Pajang Karya, Muhammad Kakang Kariman mengatakan pada gelaran Pajang Karya kali ini mengusung tema “Interest”.

“Tema sekarang tuh interest atau ketertarikan. Jadi setiap orang motret sesuai dengan ketertarikannya masing-masing, nah diusahakan si ketertarikannya ini membuat orang lain juga tertarik” ujarnya.

Dalam acara pameran foto ini juga akan menghadirkan beragam acara seperti diskusi fotografi yang bertema kan Photo Story dan ditambah buka puasa bersama yang menjadikannya momentum kebersamaan bagi mahasiswa dan alumni STIKOM Bandung dibulan suci ramadhan ini.

Anggota UKM Bidik Photography, Nazwa Salsabila yang juga sebagai pemajang karya fotografi ini berbagi cerita tentang persiapannya dalam mengabadikan peristiwa yang akan segera ia kabarkan kepada publik melalui pameran foto nanti.

“Sedikit banyak ya, salah satunya mungkin foto hunting selama seminggu untuk dipamerkan. Mungkin perbedaannya kali ini karena bulan ramadhan dan huntingnya di siang sampe sore, cukup melelahkan karna harus menahan lapar dan haus” katanya.

Sebagai mahasiswi STIKOM Bandung yang selalu mengunjungi gelaran pajang karya, Nisrina beranggapan bahwa selain menjadi media penyampaian pesan bagi puluhan pewarta foto yang ditujukan untuk penikmat hasil karya nya, pajang karya ini juga bisa jadi ajang untuk merangsang mahasiswa lain dalam mengembangkan nilai kreatifitas dan tentunya mempererat kebersamaan dikalangan mahasiswa STIKOM Bandung.

“Seru ya dan juga asik, foto-foto nya juga bagus banget wajib dikasih apresiasi sih buat para panitia dan para pameris nya. Terus karna momentum nya juga tepat di bulan ramadhan jadi ada sekalian buka bersama dengan para alumni, kaka tingkat dan juga mahasiswa lainnya. Jadi saat bukber itu gak boring gitu jadi karna sambil liat-liat karya di acara pajang karyanya” katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image